MAMA 2019: Fans K-Pop Ramaikan Tagar #MamaApologizetoEXO Gara-Gara Hal Ini
Naver
Musik

Fans K-Pop yang menonton MAMA 2019 rupanya dibuat sangat syok karena sikap tidak sopan ajang penghargaan musik bergengsi itu terutama pada EXO yang tidak hadir.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 telah rampung digelar di Jepang tepatnya di Nagoya Dome pada Rabu (4/12) kemarin. Ajang penghargaan musik itu berlangsung sukses meski pada akhirnya fans K-Pop mendadak meramaikan tagar #MamaApologizetoEXO.

Fans K-Pop yang menonton MAMA 2019 rupanya dibuat sangat syok karena sikap tidak sopan ajang penghargaan itu terutama pada EXO yang tidak hadir. Fans dengan cepat merekam apa yang mereka lihat dan membagikannya di media sosial.

Kemarahan fans dimulai dengan klip yang menunjukkan MV EXO "MAMA" yang dicoret lalu digantikan tulisan Mnet Asian Music Awards. Menyadari kemarahan fans ini, Mnet langsung menghapus video itu dari media sosial namun tetap diam tak kunjung meminta maaf pada EXO dan fans mereka.

"Ini menjijikkan. Aku lega kalau kalian tahu lagu EXO 7 tahun silam masih lebih relevan dari pertunjukan sampah kalian, tapi bisakah kalian tidak usah menyeret EXO #MnetApologizeToEXO," tulis seorang fans.


"Aku bukan EXO-L tapi kalian tidak bisa memberikan coretan X di MV 'MAMA' EXO terutama karena lagu itu lebih relevan dari MAMA Mnet. Jumlah rasa tidak hormat di sini," sambung fans lainnya.

Photo-INFO

Source: Twitter

MAMA sebelumnya juga mengundang reaksi keras dari fans karena meng-copy VCR konser EXO dan juga dihujat usai bukti muncul terkait hasil votingnya dicurangi karena EXO seharusnya memenangkan penghargaan mayoritas karena memimpin semua kategori penghargaan berdasarkan voting.

Hal lain yang membuat fans marah adalah karena Mnet mencoba memanipulasi dan menggiring opini tentang penghargaan di tahun-tahun sebelumnya soal member EXO yang disebut menangis dalam kebahagiaan karena mendapatkan piala Album of the Year padahal kenyataannya Chanyeol cs menangis karena melihat fans di hadapan mereka menetaskan airmata.

Masih ada sederet hal lain yang menunjukkan jika Mnet bersikap tidak sopan pada EXO mulai dari memangkas penampilan Baekhyun cs hingga menyita lightstick. Sementara itu sejak 2018 lalu, fanclub terbesar EXO sudah merilis pernyataan meminta agar EXO-L tidak memberikan voting pada ajang penghargaan Mnet.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel