Semua Member X1, IZ*ONE dan 1 Personel Wanna One Debut Berkat Manipulasi, Begini Reaksi Netter
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Pada Kamis (5/12), beredar laporan jika jaksa mengungkap semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One debut karena mendapat keuntungan dari manipulasi voting. Setelah laporan ini beredar, netizen Korea menunjukkan beragam reaksi seperti ini.

WowKeren - Pada Kamis (5/12), sebuah laporan mengejutkan soal penyelidikan manipulasi voting seri "Produce" terungkap. Media setempat melaporkan jika jaksa telah mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One debut karena manipulasi voting.

Berdasarkan laporan dakwaan yang diajukan oleh anggota majelis Ha Tae Kyung ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, ada dua orang yang bertanggung jawab untuk memilih 12 member IZ*ONE serta 11 member X1 tanpa mempertimbangkan voting penonton. Dua orang tersebut adalah PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum. Selain itu, PD Ahn Joon Young juga dikatakan telah memilih 1 member Wanna One ke dalam line debut, padahal hasil voting yang diterimanya tidak memenuhi untuk masuk ke dalam barisan akhir.


Setelah hal ini diungkap, ada banyak sekali netizen Korea yang merasa terkejut hingga terdiam. Netizen juga merasa sangat kasihan pada para trainee yang menjadi korban manipulasi voting, padahal mereka telah bekerja keras untuk meraih mimpinya.

"Wow... Aku hanya bisa terdiam sekarang."

"Wow, apa yang terjadi... Aku merasa sangat tidak enak pada trainee yang dikeluarkan dari grup debut, apa yang akan kita lakukan dengan mereka?"

"Tolong tunjukkan peringkat yang sebenarnya, tolong..."

"Huh, orang jahat."

"Setelah dikonfirmasi, pada dasarnya X1 dan IZ*ONE harus dibubarkan..."

"Jadi pada dasarnya CJ dan Mnet telah memilih anggota favorit mereka."

"Mungkin dia beralih dari memilih tiga anggota yang dicurangi ke mereka semua, karena lebih mudah bagi mereka untuk menangani keputusan untuk kelompok itu, jika berkaitan dengan mereka semua daripada beberapa dari mereka. Apakah itu pembubaran atau tidak, ini hanya tentang mengatur tabel agar kedua grup dibubarkan."

"Yang tersisa pada akhirnya adalah luka. Para trainee yang terluka dan masyarakat yang benar-benar mendukung mereka...."

Sementara itu, sebelumnya jaksa juga telah mendakwa delapan orang karena terlibat dalam kasus ini. Jumlah ini termasuk PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

You can share this post!

Related Posts