Trailer Perdana 'Mulan' Bangkitkan Nostalgia Lewat Soundtrack 'Reflection'
YouTube/Walt Disney Studios
Film

Trailer perdana ini kembali memberi gambaran luas tentang garis besar cerita yang akan diusung dalam 'Mulan', yang diadaptasi dari animasi klasik Disney di tahun 1998 silam.

WowKeren - Sesuai janji, akhirnya Disney benar-benar merilis trailer perdana proyek live-action terbaru mereka, "Mulan", pada Jumat (6/12) pagi waktu setempat.

Serupa dengan teaser yang telah dirilis pada bulan Juli lalu, trailer perdana ini kembali memberi gambaran luas tentang garis besar cerita yang akan diusung dalam "Mulan". Serupa dengan versi animasinya, film live-action ini tetap mengangkat tema empowerment wanita lewat karakter Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei.


Adegan awal trailer ini menampilkan Mulan yang harus menerima fakta bahwa ia akan dijodohkan dengan seorang pria pilihan orangtuanya. Namun setelahnya, adegan kemudian beralih saat muncul kabar tentang kedatangan penjajah utara pimpinan Bori Khan dengan ajudannya yang merupakan seorang penyihir. Setiap keluarga diwajibkan mengirim seorang putra untuk melaju ke area pertempuran.

Meski tak memiliki anak laki-laki, ayah Mulan melangkah maju untuk bertarung. Mulan menangis. Ia pun mengambil alih untuk menggantikan posisi sang ayah dengan menyamar sebagai seorang laki-laki.

Setelahnya, adegan berganti di mana sekelompok prajurit tampak berlatih hingga kemudian bertempur di arena perang, di mana Mulan juga ikut serta dalam peperangan tersebut. Karakter strong woman ini tampak menunjukkan kelihaiannya dalam menghadapi musuh, mulai dari memanah, hingga mengayunkan pedangnya.

Tak cuma itu, salah satu aspek penting dalam film live-action ini adalah soundtrack "Reflection" yang terdengar mengalun menjelang akhir trailer. Tentunya ini menjadi kejutan tersendiri, mengingat bahwa sebelumnya "Mulan" dikabarkan tidak akan menampilkan lagu-lagu tema seperti film live-action Disney lainnya.

Sementara itu, "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Hua Mulan, putri tertua seorang prajurit terhormat, mengambil langkah menggantikan ayahnya yang sakit. Menyamar sebagai seorang pria, Hua Jun, ia pun diuji di setiap langkahnya untuk menjadi seorang prajurit sejati.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts