Irma Darmawangsa Bongkar Biaya Kontrak Settingan Artis Hingga Capai Miliaran
Instagram/irmadarmawangsa
Selebriti

Sejumlah artis yang ingin semakin terkenal ternyata membuat settingan dengan selebriti lain yang lebih populer. Irma Darmawangsa pun mengungkapkan biaya fantastis untuk kontrak settingan.

WowKeren - Beberapa tahun terakhir, publik sering kali mendengar kata-kata settingan hingga panjat sosial alias pansos dalam dunia hiburan. Pasalnya banyak artis baru yang muncul lewat jalan sensasi daripada prestasi.

Salah satunya dengan cara settingan dengan selebriti lain yang lebih populer, sehingga sosok sang artis baru akan ikut tersorot. Settingan yang dilakukan bisa dari hubungan asmara hingga pertengkaran. Sedangkan pansos biasanya dilakukan artis dengan berkomentar atau ikut campur dalam urusan selebriti lain, yang sedang menjadi sorotan publik.

Mengenai hal tersebut, Irma Darmawangsa membenarkan kontrak di kalangan artis untuk melakukan settingan sedang marak terjadi. Apalagi Irma sendiri juga sering kali dituding hanya pacaran settingan dengan Irfan Sbaztian. Pedangdut berusia 35 tahun ini pun mengaku ada banyak faktor untuk melakukan settingan.

"Banyak kemungkinan (untuk melakukan settingan). Satu demi konten, dua supaya banyak yang nge-like atau nge-view," ungkap Irma saat diundang dalam acara "Apa Kabar Indonesia Pagi" tvOne beberapa waktu lalu. "Atau cuma buat iseng aja. Dia akan tandem ke artis nama besar."


Lebih lanjut, Irma mengatakan bahwa kedua belah pihak artis yang hendak melakukan settingan harus membuat kesepakatan, termasuk jangka waktunya. Pelantun lagu "Bang Jarwo" tersebut juga membeberkan kisaran biaya yang diperlukan untuk melakukan settingan maupun pansos.

"Jadi komitmennya kamu seperti apa, harus ada kesepakatan kedua belah pihak," jelas Irma. "Ada dari Rp100 juta, Rp200 juta atau Rp300 juta ada, Rp1 M (miliar) juga ada. Kan ada ya udah Rp300 (juta) buat tiga bulan. (Setelah) tiga bulan off sudah, cut."

Kendati begitu, Irma mengatakan bahwa ada risiko yang berdampak negatif bagi si artis jika melakukan settingan maupun pansos. Menurut Irma, settingan dan pansos tak cukup untuk menjaga eksistensi serta kualitas sang artis di dunia hiburan.

"Kalau misalkan ada pansos pasti ada nama, ada yang mau bayar dan dibayar," pungkas Irma. "Kita harus berpikir seribu langkah ke depan. Pansos cuma sementara mengangkat nama doang, kembali ke kualitas."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru