Ikatan Awak Kabin Ungkap Ada Pramugari yang Jadi Teman Dekat Dirut Garuda Ari Askhara
Nasional
Dirut Garuda Selundupkan Harley

Menyusul pemecatannya, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara diterpa oleh sejumlah isu miring. Salah satunya terkait soal isu hubungan dekat dengan seorang pramugari.

WowKeren - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, telah resmi dipecat dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pemecatan Ari ini terkait dengan kasus penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dibawa dengan armada Airbus milik Garuda Indonesia.

Menyusul pemecatannya, Ari pun diterpa oleh sejumlah isu miring. Salah satunya terkait soal isu hubungan dekat dengan seorang pramugari.


Ari diisukan memiliki hubungan spesial dengan salah satu awak Garuda Indonesia dan ramai menjadi perbincangan di media sosial. Diketahui, Ari sendiri telah memiliki seorang istri yang bernama I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi.

Menanggapi isu tersebut, Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) turut buka suara. Ketua IKAGI, Zaenal Muttaqin, mengaku mengetahui isu miring tersebut. Namun, Zaenal hanya mengungkapkan bahwa ada koleganya yang memiliki hubungan pertemanan dekat dengan Ari.

"Memang isunya seperti itu. Jadi ada kawan kita yang memang secara hubungan pertemanan dekat dengan Pak Ari," terang Zaenal di Jakarta Selatan dilansir Kumparan pada Jumat (6/12). "Kalau persoalan yang lain saya enggak tahu."

Menurut Zaenal, koleganya yang menjadi teman dekat Ari adalah seorang pramugari. Namun ia tidak memberikan penjelasan lebih detail terkait hal tersebut.

"Awak kabin juga. Yang pasti pramugari. Saya enggak tahu lebih karena itu wilayah privasi dia. Tapi setahu saya secara info terkait teman-teman yang memberitahukan kami sebagai pengurus, dan anggota mengetahui juga," jelas Zaenal. "Selama ini, sepanjang itu saya hanya tahu beliau seorang yang dekat dengan Dirut."

Sementara itu, Kementerian BUMN belum memastikan kapan Dirut Garuda yang baru akan ditunjuk untuk menggantikan Ari. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa penunjukkan Dirut Garuda yang baru harus melalui mekanisme rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Kita masih menunggu, kita masih lihat, karena prosesnya RUPS," kata Arya di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis (5/12). "Karena ini kan perusahaan terbuka, sudah listing, mau tidak mau formalnya harus lewat RUPS."

Menurut Arya, Ari sudah berstatus sebagai Dirut Garuda nonaktif. Akan tetapi, Kementerian BUMN masih menunggu keputusan Ari untuk mengundurkan diri atau dicopot melalui RUPS. Saat ini, Kementerian BUMN juga belum mengantongi nama-nama potensial untuk menggantikan Ari.

You can share this post!

Related Posts