Mantap Maju Pilwalkot Solo, Gibran Bakal Daftar Lewat DPD PDIP Jateng
Nasional

Gibran Rakabuming berniat untuk mendaftar menjadi Cawalkot Solo lewat DPD PDIP Jateng. Dengan demikian, Gibran akan menyusul langkah Bobby Nasution yang telah terlebih dahulu mendaftar Pilwalkot Medan lewat PDIP.

WowKeren - Niat putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk berkarier di kancah politik praktis ternyata belum kendur. Kendati sempat menemui sejumlah halangan, termasuk "tertutupnya pintu" DPC PDI Perjuangan Solo, Gibran tetap pantang menyerah menjemput impiannya.

Lama tak terdengar kabarnya, kini Gibran tampaknya sudah menemukan jalan untuk meneruskan niatnya itu. Yakni dengan mendaftar lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

Seperti diketahui, DPD PDIP Jateng telah membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah 2020 mulai hari ini, Jumat (6/12). Gibran pun memastikan akan mendaftarkan diri pada hari terakhir, yakni Kamis (12/12). "Hari terakhir," kata Gibran.

Informasi ini juga dikonfirmasi oleh salah satu relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo. Ia mengaku menerima informasi bahwa Gibran akan mendaftar pada hari terakhir. Kendati demikian hal tersebut bisa berubah jika ada kepentingan lain.


"Benar, hari ini pendaftaran hari pertama. Tapi Mas Gibran hari ini tidak berangkat ke Semarang," jelas Antonius, dikutip dari Detik News. "Kalau tidak ada perubahan, dia akan mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada Kamis pekan depan."

Sebelumnya Gibran telah mengungkapkan niatnya untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo periode 2020-2025 lewat DPD PDIP Jateng. Langkah ini akan ia tempuh karena pendaftaran di DPC PDIP Solo telah ditutup.

Ia mengaku sudah berkonsultasi kepada sejumlah pihak. Seperti Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya semua pihak tersebut memberikannya lampu hijau dan "celah" agar tetap bisa mencalonkan diri di Pilwalkot.

Pak Bambang Pacul bilang bisa (mendaftar lewat DPD PDIP Jateng), Mbak Puan juga kasih statement bisa," kata Gibran, Selasa (12/11). "Bu Mega juga memberikan saya satu bendel peraturan partai, masih bisa."

"DPC kan sudah tutup, bisa daftar di Semarang (DPD). Nanti tunggu pendaftaran dibuka," imbuhnya. "Ini kan saya masih baru banget di PDIP. Apapun langkah saya, saya konsultasikan ke senior."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait