Grup Meksiko Ini Jiplak Konsep dan Musik K.A.R.D, DSP Media Umumkan Ambil Tindakan Hukum
Twitter/KARD_Official
Musik

Baru-baru ini, Sebuah grup pop co-ed di Meksiko bernama Crystal Krush ditemukan menjiplak konsep, musik, dan gaya milik grup co-ed besutan DSP Media, K.A.R.D.

WowKeren - Baru-baru ini, sebuah grup pop co-ed di Meksiko sukses menggemparkan penggemar K-Pop. Bagiamana tidak, grup dengan nama Crystal Krush itu ditemukan menjiplak konsep, musik, dan gaya milik grup co-ed besutan DSP Media, K.A.R.D.

Grup ini memiliki 2 anggota wanita dan 2 pria, sama seperti K.A.R.D. Tak hanya itu, grup ini juga menggunakan konsep mirip dengan K.A.R.D yakni menggunakan lima kartu yang sesuai dengan masing-masing anggota untuk mempromosikan grup mereka.

Para penggemar memperhatikan bahwa grup ini tidak hanya menjiplak gaya K.A.R.D tetapi juga musik serta koreografi grup. Sebagian besar lagu yang ditampilkan dalam video-video promosi Crystal Krush tak hanya terdengar mirip namun sama persis dengan milik K.A.R.D dengan hanya menggunakan bahasa yang berbeda.

Para penggemar sudah mencoba meminta penjelasan dari agensi Crystal Krush. Namun manajemen Crystal Krush mengumumkan bahwa mereka memiliki hubungan baik dengan DSP Media dan diotorisasi untuk konsep dan musik grup.


Grup Meksiko Ini Jiplak Konsep dan Musik K.A.R.D, DSP Media Umumkan Ambil Tindakan Hukum

Twitter

DSP Media merespons dengan cepat dengan menyatakan bahwa pernyataan mereka salah. DSP Media akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap grup tersebut karena penggunaan tidak sah atas konten dan konsep kreatif K.A.R.D. Berikut isi pernyataan resmi DSP Media.

"Halo. Ini DSP Media. Baru-baru ini ada masalah di mana lagu, performance, dan konten kreatif K.A.R.D telah digunakan tanpa otorisasi."

"Kami ingin menekankan bahwa DSP Media tidak pernah memberikan otorisasi kepada kelompok asing mana pun untuk menggunakan konsep dan konten K.A.R.D. Selain itu, DSP Media belum berkolaborasi dengan manajemen asing mana pun untuk memodifikasi, meminjam, atau menggunakan konsep K.A.R.D.

"Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap kasus plagiarisme terhadap KARD sejauh ini. Sebagai penutup, terima kasih kepada semua orang yang menyukai musik dan pertunjukan K.A.R.D."

Sejak klarifikasi yang jelas dari DSP Media, semua akun resmi Crystal Krush telah dihapus dari segala jejak. Semua akun anggota grup tersebut juga diketahui telah dihapus. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait