Sama-Sama Sindir Pelaku Sajaegi, Park Kyung Block B Puji Pidato Kemenangan Jin BTS
Selebriti

Pada 5 Desember, Park Kyung membahas kemenangan BTS di MAMA 2019 serta pidato Jin saat menerima trofi Song of the Year dalam acara radionya, 'Park Kyung's Dreaming Radio'.

WowKeren - Praktik sajaegi atau manipulasi penjualan konten musik melalui pembelian album secara besar-besaran maupun streaming yang dilakukan oleh agensi kini marak dilakukan. Beberapa nama pun sempat dicurigai publik melakukan praktik ini.

Akhir November lalu, Park Kyung Block B memposting tweet di mana ia menyebutkan nama-nama penyanyi pelaku sajaegi. Ia menulis, "Aku ingin melakukan sajaegi seperti Vibe, seperti Song Ha Ye, seperti Lim Jae Hyun, seperti Jeon Sang Geun, seperti Jang Deok Cheol, dan seperti Hwang In Wook."


Para penyanyi yang namanya disebutkan Park Kyung ini pun mengambil langkah hukum. Meski demikian, tweet Park Kyung yang kini telah dihapus seolah mendorong untuk dilakukan investigasi atas praktik sajaegi.

Di sisi lain, Bangtan Boys (BTS) memenangkan 9 penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 pada 4 Desember lalu. Saat menerima trofi Song of the Year, Jin sempat menyinggung mereka yang melakukan praktik sajaegi.

Sama-Sama Sindir Pelaku Sajaegi, Park Kyung Block B Puji Pidato Kemenangan Jin BTS

Soompi

"Banyak orang, termasuk para artis yang ada di sini hari ini, banyak orang membuat musik yang bagus," kata Jin. "Aku mengharapkan dunia di mana semua lagu itu mendapat pengakuan dan didengarkan."

"Aku tahu ada cara-cara yang tidak jujur, tapi bagaimana kalau kita membuat musik dengan cara-cara yang lebih jujur?" lanjutnya. "Aku harap ada masa di mana semuanya membuat musik yang bagus dan mendengarkan musik yang bagus."

Pada 5 Desember, Park Kyung membahas kemenangan BTS di MAMA 2019 dan pidato Jin di atas dalam acara radionya, "Park Kyung's Dreaming Radio". Di sini, Park Kyung juga memutar lagu BTS yang berjudul "Make It Right".

"Kita mendengarkan lagu BTS featuring Lauv. Aku lihat BTS menang banyak kemarin. Mereka juga memberikan pidato kemenangan yang keren," kata Park Kyung. Para pendengar menilai kalau pilihan lagu yang diputarnya juga menarik karena judulnya "Make It Right".

You can share this post!

Related Posts