Andre Rosiade Setuju Direksi BUMN Dilarang Main Moge, Ingatkan Kondisi Ekonomi RI
Nasional

Anggota DPR RI Andre Rosiade mendukung usulan agar direksi BUMN tidak bermewah-mewahan dengan memakai mobil atau motor mewah di tengah kondisi ekonomi RI yang masih perlu diperbaiki.

WowKeren - Anggota DPR RI Andre Rosiade mendukung usulan agar jajaran direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak boleh memakai motor gede. Sebab menurutnya, tidak semestinya para pejabat yang bekerja di perusahaan negara hidup bermewah-mewahan. Oleh sebab itu, ia memandang sah-sah saja jika nantinya menteri BUMN Erick Thohir mengimbau seperti itu.

"Saya rasa usulan saudara Jansen agar para direksi BUMN jangan lagi main moge itu sah-sah aja," kata Andre dilansir Detik, Sabtu (7/12). "Saya rasa nggak salah juga kalau nantinya Pak Erick (Menteri BUMN) mengimbau pada jajaran BUMN untuk jangan bermewah-mewahan."

Menurutnya, tidak sulit bagi seorang direksi BUMN membeli moge meskipun harganya mahal mengingat gaji direksi BUMN juga bisa mencapai Rp 100 juta. Oleh sebab itu, ia menilai baik usul agar direksi BUMN tidak bermewah-mewahan dengan memakai mobil atau motor mewah.


"Kalau itu menjadi imbauan menteri BUMN agar misalnya direksi BUMN jangan bermewah-mewahan pakai moge, atau direksi BUMN jangan bermewah-mewahan pakai mobil supercar," lanjut Andre. "Saya rasa nggak ada yang salah, itu usul yang baik tinggal apa menteri BUMN mau keluarkan surat edaran atau tidak gitu."

Lebih jauh, Andre mengingatkan kondisi ekonomi yang masih perlu diperbaiki lagi. "Hanya tidak ada salahnya juga karena situasi ekonomi Indonesia kurang baik saat ini, tidak ada salahnya ada imbauan, sebatas imbauan aja agar menghindari direksi BUMN itu bermewah-mewahan," lanjut politikus Partai Gerindra tersebut.

Sebelumnya, usulan agar direksi BUMN tak memakai moge digulirkan oleh politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Menurutnya, jika Erick benar-benar ingin melakukan bersih-bersih di kementerian BUMN maka ia juga harus membuat kebijakan tegas.

"Belajar dari kasus Garuda dan Ari Askhara," kata Jansen, Jumat (6/12). "Kalau memang serius bersih-bersih, saya menyarankan Erick Thohir buat kebijakan: Direksi dan Komisaris BUMN dilarang main moge dan Harley."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel