Komunitas Harley Davidson Akui Tak Kenal Eks Dirut Garuda
Nasional
Dirut Garuda Selundupkan Harley

Komunitas Harley Davidson buka suara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan Ari Askhara menyita perhatian publik. Namun, mereka mengaku tak mengenal Dirut Garuda tersebut.

WowKeren - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiaputra alias Ari Askhara baru saja dicopot dari jabatannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Pasalnya, Ari terlibat dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dengan pesawat baru maskapai tersebut.

Namun, diketahui jika komponen motor gede (moge) tersebut tak dikenal oleh kalangan komunitas. Bahkan Komunitas Harley Owners Group (HOG) pun mengaku jika Ari bukanlah bagian dari pecinta moge Harley Davidson.


"Setahu saya tidak. Dirut Garuda tidak main (Harley-Davidson)," ujar perwakilan Harley Owners Group (HOG) Indra dilansir CNNIndonesia, Kamis (5/12). "Tapi saya tidak tahu apa dia punya Harley atau tidak."

Indra juga mengatakan jika sempat bertanya kepada beberapa rekannya terkait sosok Ari di komunitas Harley. "Teman-teman saya juga bilang tidak. Saya juga tidak pernah bertemu (di acara Harley) dan kenal dengan beliau," katanya.

Sementara itu, dari pihak Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) juga mengaku tak mengetahui sepak terjang Ari di dunia moge asal Amerika Serikat ini. Bahkan mereka mengatakan jika Ari bukanlah bagian dari komunitas tersebut.

"Saya tidak tahu dia main Harley atau tidak, tapi sepertinya dia juga bukan anggota HDCI," kata perwakilan HDCI Ferdo Raturandang. Sekedar informasi, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) sudah eksis sejak 1990.

Sebelumnya diberitakan jika kasus penyelundupan motor mewah Harley Davidson melalui armada Garuda Indonesia masih ramai menjadi sorotan. Namun, eks Dirut Garuda Indonesia sekaligus pelaku penyelundupan tersebut mengaku heran karena kasusnya dapat menyedot perhatian publik. "Gak ngerti kok liar banget. Padahal saya orang biasa," kata Ari dilansir Kumparan, Sabtu (7/12).

Meski sudah Ari sudah dicopot dari jabatannya, Menteri BUMN Erick Thohir tetap akan melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengungkap oknum-oknum lain yang terlibat dalam aksi penyelundupan itu. "Saya memberhentikan Direktur Utama Garuda," kata Erick. "Tapi tidak sampai di situ saja, kita akan terus melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut."

You can share this post!

Related Posts