Miss Universe 2019: Frederika Cull Incar Mahkota Berlian 70 Miliar, Diramal Tembus Top 5
Instagram/texsavario
Selebriti
Miss Universe 2019

Frederika Alexis Cull hingga kini masih banjir dukungan meski sebelumnya sempat nyaris jatuh di babak awal Preliminary Contest. Sejumlah pihak optimis kalau Puteri Indonesia 2019 itu akan bisa menembus top 5 Miss Universe 2019.

WowKeren - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia. Saat ini, Puteri Indonesia berusia 19 tahun itu bersaing dengan perwakilan sejumlah negara untuk ajang Miss Universe 2019.

Nantinya, Frederika alias Fredy akan memperebutkan mahkota Miss Universe senilai Rp70 miliar. Mahkota terbaru Miss Universe tersebut telah diperkenalkan pada 5 Desember lalu.


Demi mengharumkan nama Indonesia, Fredy tampil menawan dalam balutan kostum nasional bertema Srikandi.

Kondisi panggung yang kecil dan licin sempat membuat Fredy nyaris jatuh saat melenggang di sesi swimsuit. Namun ia berhasil mengatasi rasa panik dan pamer senyuman cantik nan cetar.

Untungnya di sesi gaun malam dan kostum nasional, Fredy berhasil tampil sempurna. Ia tampil menawan dengan dress rancangan Tex Savario di sesi evening gwon. Sedangkan untuk kostum nasional, Fredy menjelma bagai Srikandi membawa busur dan melepaskan panah tak kasat mata seolah ingin menghempas hujatan para haters.

"Untung bajunya fredie ga gede2 amat, bayangin aja kalo bajunya mirip natcos dea rizkita atau whulandary jakarta indonesia, ga sesuai sama stage nya ma bro... Panggungnya jauh banget sama tahun kmren," kata netter. "Guys presentasi evening gown dan national costume Fred adalah yang terbaik yang pernah dibawain wakil Indonesia di Miss Universe 😭😭😍😍 mo nangis," ujar netter. "Itu panah invisible buat haters, go go Fredy," dukung fans.

Fredy diprediksi akan sukses masuk 5 besar di Miss Universe 2019. Pembawaannya yang ceria dan ramah saat bersama para konstestan juga membuat banyak pihak kagum. Sejauh ini, Fredy juga sudah masuk 20 besar dalam voting sementara. Tak dipungkiri, Fredy memiliki potensi untuk bisa sukses di Miss Universe tahun ini.

Sebelumnya, Miss Universe Organization menggandeng perusahaan Mouawad, perusahaan perhiasan yang didirikan pada tahun 1891 oleh seorang perancang jam tangan David Mouawad, untuk membuat mahkota spesial bertahtakan berlian. Dijuluki "Power of Unity Crown", mahkota tersebut dipamerkan oleh Miss Universe 2018 Catriona Gray di Atlanta, Amerika Serikat. Saat jumpa pers, Paula Shugart selaku Ketua MUO mengungkap kalau mahkota itu memiliki 1.770 berlian dengan total berat 167 karat.

Yang menarik proses pemasangan berlian pada mahkota yang dipadukan dengan emas 18 karat itu menggunakan tangan. Mahkota tersebut juga memiliki tiga berlian canary emas, yang telah dibentuk menggunakan batu kasar yang berasal dari Botswana.

"Tantangan bagi kami untuk menciptakan mahkota yang sederhana dan untuk merangkul nilai-nilai Miss Universe serta menerjemahkannya ke mahkota berlian ini agar bisa mewakili ambisi, keberagaman, kesatuan dan kecantikan," demikian kata Fred dan Pascal Mouawad. "Bagian ujung batang yang saling berhubungan dimaksudkan untuk melambangkan kesatuan perempuan dari seluruh penjuru dunia, dan mengingatkan kita bahwa kita lebih kuat jika bersama ketimbang berpisah."

You can share this post!

Related Posts