Viral Penumpang Ngeyel Merokok Dalam KRL, Ini Langkah Tegas KCI
Nasional

Menurut VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, peristiwa tersebut terjadi di dalam KRL jurusan Tanah Abang - Rangkasbitung pada Jumat (6/12).

WowKeren - Warganet dibuat geram dengan sebuah video penumpang KRL yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang penumpang pria mengenakan headphone dan memegang handy talky di tangan kirinya.

Pria tersebut tampak santai menghisap rokok dari tangan kanannya. Sejumlah petugas di dalam kereta lantas tampak mendatangi dan menegur pria tersebut.


Namun, pria tersebut ngeyel dan tak menghiraukan para petugas. Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @peduli.jakarta.

Di akhir video, tampak penumpang tersebut diturunkan secara paksa oleh petugas. Kejadian ini telah dikonfirmasi oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

"Iya kemarin kan diingatkan dulu, ditegur persuasif memang tidak mengindahkan," jelas VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, pada Sabtu (7/12). "Akhirnya dengan bantuan petugas stasiun dipaksa turun."

Menurut Anne, peristiwa tersebut terjadi di dalam KRL jurusan Tanah Abang - Rangkasbitung pada Jumat (6/12). Penumpang tersebut diturunkan petugas di Stasiun Cilejit.

Tak hanya diturunkan paksa, penumpang tersebut juga diminta untuk membuat surat pernyataan. PT KCI lantas menghimbau para pengguna kereta komuter agar mematuhi peraturan yang ada, baik di stasiun maupun di dalam kereta.

"Setelah diturunkan, pengguna kemudian didata dan dimintai keterangan. Setelah menerima edukasi dari petugas, penumpang tersebut membuat surat pernyataan di atas meterai bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya," pungkas Anne. "Kami terus berupaya mengingatkan melalui informasi di atas kereta, di stasiun maupun melalui media sosial agar para pengguna selalu patuh kepada aturan yang ada. Aturan dan larangan lainnya seperti dilarang makan atau minum, dilarang membawa binatang diberlakukan demi menciptakan transportasi yang nyaman."

Di sisi lain, warganet meninggalkan banyak komentar di bawah video tersebut. Banyak yang menghujat perilaku penumpang tersebut.

"Sakit jiwa kali tuh org," komentar akun @sh***ya. "Ptugas nya sopan amat sih... tampol dkit dong," timpal akun @su***as. "Bego dipelihara ...u kira kereta punya nenek moyang u bambaaang," tambah akun @ha***ya.

You can share this post!

Related Posts