Heboh Dirut Garuda Selundupkan Harley, Ternyata Masih 'Kalah' Dibanding Ini
SerbaSerbi

Dirut Garuda Ari Askhara dinonaktifkan dari jabatannya usai ketahuan menyelundupkan Harley Davidson di pesawat baru maskapainya. Namun ternyata 'keberanian' Ari ini masih dipandang sebelah mata oleh warganet Twitter, seperti berikut.

WowKeren - Baru-baru ini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., terus menjadi pusat perhatian masyarakat. Pasalnya sang Direktur Utama, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara terbukti mendalangi penyelundupan Harley Davidson dan sepda Brompton di armada baru maskapai pelat merah itu.

Menteri BUMN Erick Thohir pun langsung ambil langkah tegas dengan mencopot Ari dari jabatannya. Selain Ari, ketiga direktur lain yang diduga terlibat dalam penyelundupan juga dicopot sementara hingga disahkan dalam RUPSLB paling lambat tahun depan.

Kejadian ini jelas membuat geger publik. Selain karena kasus semacam ini jarang terekspos di Indonesia, juga karena adanya upaya sistematis di dalam tubuh perusahaan demi kepentingan pribadi para pejabatnya. Tak pelak publik pun curiga kasus ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Namun tentu saja kasus yang ramai ini sukses menjadi bahan pelintiran warganet. Hal ini bermula dari cuitan seorang warganet di Twitter dengan akun @ArditErwandha yang mengungkapkan rasa "kagumnya" atas aksi Ari.


Tentu bukan kagum dalam makna positif. Ia hanya menyindir keberanian Ari untuk menyelundupkan barang-barang mewah di pesawatnya, padahal masih banyak orang-orang di luar sana yang bahkan tak berani menyelundupkan "barang kecil" seperti makanan ke dalam bioskop.

Heboh Dirut Garuda Selundupkan Harley, Ternyata Masih \'Kalah\' Dibanding Ini

Twitter

Cuitan ini pun lantas menjadi pembuka bagi "pengakuan dosa" lainnya. Rupanya pengalaman Ari dalam menyelundupkan kendaraan mewah di pesawat tak sebanding dengan kisah yang dibagikan warganet berikut ini.

"Kentang MCD mah masih bisa diselundupin baunya gak nyengat2 amat. Coba nyelundupin shihlin ke bioskop kalo gak baunya bikin 1 studio nengok ke kita," ujar @hei*******ff. "Aku pernah nih nyeludupin shilin sama Thaitea buat buka puasa dibioskop mantap kali. Pas liat tetangga dya lebih santauy makan mekdi paket panas," imbuh @vo****ss.

"Gw bawa indomie goreng di tupperware dong, pas kebuka, bangke baunya nyebar seantero ruangan.. Terus ada penonton kayaknya sih bocah nyeletuk 'WIH BAU INDOMIE NIH'," ungkap @yoh*****99. "Gw donk gadoin indomie mentah..perjuangannya mulai dr buka bungkus mie,bumbu dan ngocok bungkusnya biar rata itu bumbu Masyaallah lebih berat dr ijab kabul :))" timpal @LoN********ite.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel