Iis Dahlia Akui Sang Suami Jadi Pilot Garuda Berisi Harley Davidson, Tegaskan Soal Ini
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Suami Iis Dahlia yang berprofesi sebagai pilot dicurigai turut terlibat dalam kasus penyelundupan yang dilakukan oleh Direktur Utama nonaktif Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

WowKeren - Kasus penyelundupan yang menyeret I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara masih terus jadi sorotan. Pasalnya Ari diketahui menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton di armada baru milik maskapai Garuda Indonesia.

Skandal tersebut membuat Ari dipecat dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Namun nama suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono, disebut-sebut ikut terlibat dalam kasus penyelundupan kendaraan mewah yang dilakukan Ari.

Pasalnya Satrio yang berprofesi sebagai pilot Garuda Indonesia dicurigai sudah mengetahui perihal pengangkutan barang mewah di dalam pesawat tersebut. Bahkan ayah Devano Danendra ini dituding ikut menandatangani pax manifest, yakni dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang secara detail. Mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, hingga jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Mengetahui tudingan miring yang diterima sang suami terkait kasus tersebut, Iis pun telah memberikan bantahan. "Pilot mana ngurusin bagasi. Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa?" kata Iis belum lama ini.


Photo-INFO

Instagram

Kendati begitu, pernyataan Iis tersebut belum cukup untuk meyakinkan publik bahwa Satrio tak tahu menahu mengenai kasus Ari. Kali ini, pedangdut berusia 47 tahun tersebut membenarkan bahwa Satrio menjadi pilot pesawat Garuda Indonesia yang berisi kendaraan mewah selundupan Ari.

"Banyak media yg bertanya kepd sy perihal apakah betul suami sy yg membawa pswt yg dari toulouse ke jkt," bunyi tulisan Iis di Instagram Story, pada Minggu (8/12). "Jwbannya iya.. dia slh satu crew yg aktif."

Meski begitu, Iis menegaskan bahwa ia dan Satrio tak berwenang untuk buka suara terkait kasus penyelundupan yang dilakukan Ari. Pelantun lagu "Payung Hitam" ini juga berharap agar kasus penyelundupan tersebut segera selesai.

"Namun jika ada yang ingin ditanyakan lbh dari itu silahkan menghubungi pihak yg berwenang dlm hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya utk menjawab," sambung Iis. "Semoga masalah ini cpt selesai jd kami gk terganggu dg byknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti. Note: Jgn ada yg nanya2 lagi ya. Capcay eike tuhhhh."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait