Warga Hong Kong Kembali Serukan Boikot 'Mulan' Akibat Ulah Liu Yifei
Walt Disney Pictures
Film

Beberapa tokoh terkenal termasuk aktivis dan politisi Hong Kong kembali menyerukan tagar #BoycottMulan untuk mendukung boikot massal film live-action terbaru Disney tersebut.

WowKeren - Disney baru saja membagikan trailer perdana live-action "Mulan" pada akhir pekan lalu. Sesuai prediksi, trailer ini pun langsung mencuri perhatian para penggemar dan jadi topik hangat.

Untuk mempromosikan film ini, Liu Yifei selaku sang pemeran utama pun tak lupa membagikan trailer ini ke akun media sosial miliknya. Namun sayangnya, aksi Yifei ini justru memancing kemarahan dari sejumlah pihak, terutama warga Hong Kong. Bahkan tagar #BoycottMulan kembali diserukan.


Photo-INFO

Twitter

Bukan tanpa alasan, pasalnya pada bulan Agustus lalu Liu Yifei memang sempat memancing kontroversi lantaran ia turun langsung untuk menyuarakan dukungannya pada polisi Hong Kong. Alhasil, Yifei pun memicu kekesalan dari massa protes anti-polisi pro-demokrasi di negara tersebut.

Sang aktris dituding mendukung kebrutalan polisi Hong Kong serta penindasan pada demokrasi dan kebebasan. Tak hanya itu, tagar #BoycottMulan pun langsung ramai menjadi perbincangan di media sosial Twitter kala itu. Kini, beberapa tokoh terkenal termasuk aktivis dan politisi Hong Kong kembali menyerukan tagar tersebut untuk mendukung boikot massal film "Mulan".

Photo-INFO

Twitter

"Ini Liu Yifei. Dia mendukung polisi Hong Kong yang terkenal karena pemukulan, penangkapan sewenang-wenang, pemerkosaan dan bahkan membunuh demonstran HK. Sekarang, dia ingin kamu mendukung dan menonton filmnya," tulis salah satu aktivis sembari menyertakan tautan cuitan Liu Yifei.

"Seorang Mulan yang mendukung kekerasan negara dan kebrutalan polisi tidak mewakili semangat sebenarnya dari karakter ini: berani, tegas dan berdedikasi. #Disney membuat keputusan yang salah dan sekarang orang akan melakukan #BoycottMulan," tambah lainnya.

Terlepas dari kisruh ini, film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Film ini akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya.

Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts