Anies Baswedan Singgung 'Tweet Jahat' Kala 'Disentil' Pandji Pragiwaksono Pakai Lem Aibon
Twitter/Instagram/pandji.pragiwaksono
Nasional

Diketahui, merek lem Aibon sempat ramai menjadi perbincangan usai anggarannya yang mencapai Rp 82 miliar di RAPBD DKI Jakarta 2020 beredar di media sosial.

WowKeren - Komedian sekaligus mantan juru bicara tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Pandji Pragiwaksono, sempat membuat media sosial kala mengunggah potret dirinya bersama lem Aibon. Pasalnya, Pandji "menyentil" sang Gubernur DKI dalam cuitannya tersebut.

"Halo Mas @aniesbaswedan," cuit Pandji pada Minggu (8/12). Diketahui, merek lem ini sempat ramai diperbincangkan usai anggaran Aibon sebesar Rp 82 miliar dalam Rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020 beredar di medis sosial.


Menanggapi "sentilan" Pandji tersebut, Anies pun langsung menanggapi. Sang Gubernur mengutip cuitan Pandji dengan balasan singkat. "Anda mau masuk #tweetjahat ya?" balas Anies.

Anies Baswedan

Twitter

Diketahui, "Tweet Jahat" yang disinggung Anies merupakan strategi media sosial yang diusung pasangan Anies-Sandi pada Pemilihan Gubernur DKI 2017 lalu. Strategi tersebut berupa video yang dibuat tim Anies-Sandi untuk menjawab sejumlah tweet yang menebar fitnah dan cacian terhadap mereka.

Sebelumnya, Anies sempat menjelaskan bahwa "Baca Tweet Jahat" dibuat demi menunjukkan bahwa pihaknya menanggapi santai segala fitnah yang datang. "Tujuannya menunjukkan ini loh kita ini santai saja terhadap segala macam fitnah, serangan baik-baik aja, bukan barang baru. Jadi bahkan kita bilang, kita ini fokus bangun warga Jakarta kok. Dan ini bagian yang normal saja, enggak usah dimasukin hati, santai saja, jawabnya juga guyonan," terang Anies dilansir detikcom, 22 Maret 2017 silam.

Di sisi lain, interaksi antara Anies dan Pandji ini menuai banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet menilai bahwa Anies dan Pandji hanya saling bercanda saja dan meminta agar cuitan tersebut tak ditanggapi secara serius.

"Apaansih orang2, itu @pandji cuma ngejokes doang lu pada malah anggep serius. Dan respon @aniesbaswedan juga sebagai respon balik ngeledek juga. It is just jokes bruh, jangan dikotakin terus. Jangan dikit-dikit dianggap ini, dianggap gitu. Ayolah pake otak dikit padaan," komentar akun @ia***ri. "Pandji sama Pak Anies ledek2an kok ya pada serius amat nanggepinnya. Bener loh fakir kuota itu bisa berakibat fatal," timpal akun @gu***st.

You can share this post!

Related Posts