Mantan Istri Cantik Bongkar 'Kedok' Ustadz Abdul Somad Bakal Nikah Siri?
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Cerai

Mellya Juniarti sempat mengunggah postingan seolah menyentil UAS tentang ceramahnya yang membahas nikah siri. Meski UAS menasihati jemaah agar tak menikah siri, namun dirinya justru diduga melanggar hal itu.

WowKeren - Ustadz Abdul Somad diwakili pengacara sempat mengungkap soal masalah rumah tangganya. 2016 silam, Somad memutuskan pisah ranjang dengan sang istri, Mellya Juniarti.

"Bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial," demikian ungkap Hasan via akun Instagram @sahabatuasofficial. "Berbagai usaha telah dilakukan oleh UAS untuk mempertahankan rumah tangganya."


"Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah," seru Hasan. "UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam. Nasihat, pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga. Talak satu dan talak dua yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai saat sekarang ini."

UAS akhirnya menceraikan Mellya pada Juli 2019. Gugatan itu diresmikan oleh Pengadilan Bangkinang Riau, 3 Desember.

UAS sendiri diberi waktu 14 hari jika ingin rujuk dengan Mellya. Namun kuat dugaan tak ada rencana UAS untuk kembali pada Mellya.

Awalnya, publik mengira kalau Mellya bisa menerima keputusan tersebut. Namun Mellya diduga tak puas dan kecewa. Muncul akun yang mengatasnamakan Mellya dan sempat menyentil UAS dengan ceramah soal nikah siri yang pernah disampaikan mantan suaminya itu.

"Jangan mau nikah siri. Karena kalau mau nikah siri, nanti kalau kau cerai tidak bisa menuntut karena tidak ada hitam di atas putih. Yang sudah terjadi apa boleh buat, tahi kambing bulat-bulat, apa boleh buat, hanya bisa melapor kepada pengadilan agama, dibuatkan akad nikah baru," demikian kata UAS dalam sebuah ceramah. "Dibuat akad baru supaya ada suratnya, kalau enggak ada suratnya, jangan mau, anak-anak gadis, jangan mau nikah siri, karena kalian nanti tidak bisa menuntut nafkah, kalau ditinggalkan sampai mati, enggak bisa menggugat cerai, kalian enggak bisa pergi ke pengadilan."

Akun Diduga Milik Mellya

Sumber: Instagram

Akun tersebut juga mengunggah ulang postingan seseorang yang diduga calon istri baru UAS. "In just a few more days the long overdue matter will be official may allah keep our bond solid and strong, officially till jannah," demikian caption tersebut.

Tak cuma itu, dalam caption diungkap fakta mengejutkan tentang slide kedua itu. "Bismillah, Masyaallah, tabarakallah. Bersabarlah hati takkan lama lagi. Dua tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniah pun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzalimi dibilang provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, ketika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi. Untukmu hati yang berada diseberang negeri. #slide 2 kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahkan wanita yang tak bisa di didik ini," kata Mellya.

You can share this post!

Related Posts