'Frozen II' Masih Betah Rajai Box Office, Siap Tembus Angka 1 Miliar Dolar di Pekan Ketiga
Walt Disney Animation
Film

Bukan hanya bersiap menembus angka USD 1 miliar di box office, sekuel 'Frozen' tersebut bahkan diprediksi akan menjadi film animasi terlaris di tahun 2019.

WowKeren - "Frozen II" benar-benar menunjukkan dominasinya di box office lewat pencapaian gemilangnya. Di pekan ketiga penayangannya, sekuel "Frozen" ini masih terus merajai box office dengan penghasilan sekitar USD 34 juta di Amerika Serikat dengan total USD 337 juta secara domestik.

Dengan ini, maka "Frozen II" telah berhasil mengumpulkan USD 919,6 juta dari seluruh dunia, di mana USD 582 juta di antaranya berasal dari pemutaran Internasional. Dengan hasil ini, rasanya bukan hal yang mustahil jika "Frozen II" bakal menyusul deretan film Disney lainnya yang menembus angka USD 1 miliar di tahun 2019.

Hasil ini bisa dibilang tak mengejutkan, mengingat di pekan perdananya "Frozen II" sendiri berhasil memulai masa tayang dengan debut terbesar untuk film animasi di luar rilis musim panas. Tak cuma itu, hasil ini juga memecahkan rekor untuk debut film animasi terbesar sepanjang masa di bulan November. Oleh karenanya, tak heran jika film yang mengisahkan petualangan Elsa cs ini masih betah bertengger di posisi puncak.

Hasil yang diperoleh "Frozen II" ini tentunya sesuai dengan prediksi para kritikus film, di mana sekuel ini akan menjadi sajian favorit dan memuncaki box office selama perayaan Thanksgiving. "Para penggemar film tidak sabar untuk mendengar lagu 'Frozen II' yang langsung berkesan dan menikmati petualangan baru yang mengejutkan dari Anna, Elsa dan Olaf," tutur redaktur pelaksana Fandango, Erik Davis.


"Ini adalah tradisi musim Thanksgiving untuk berkumpul di multiplex untuk film Disney, dan berdasarkan penjualan tiket sensasional untuk 'Frozen II' di Fandango, jelas bahwa keluarga dan teman-teman membuat rencana liburan menonton film liburan mereka sekarang," lanjutnya.

Dengan ini, "Frozen II" bahkan diprediksi akan menjadi film animasi terlaris di tahun 2019. Apalagi sekuel "Frozen" ini sebelumnya telah melampaui jumlah pre-sale semua film animasi lainnya, termasuk "Toy Story 4" di hari pertamanya.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Knives Out" yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig, "Ford v Ferrari", "Queen & Slim", "A Beautiful Day in the Neighborhood", "Dark Waters", "21 Bridges", "Playing with Fire", "Midway", serta "Joker".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Frozen II" - USD 34,6 juta
  2. "Knives Out" - USD 14 juta
  3. "Ford v Ferrari" - USD 6,537 juta
  4. "Queen & Slim" - USD 6,53 juta
  5. "A Beautiful Day in the Neighborhood" - USD 5,2 juta
  6. "Dark Waters" - USD 4,1 juta
  7. "21 Bridges" - USD 2,8 juta
  8. "Playing with Fire" - USD 2 juta
  9. "Midway" - USD 1,9 juta
  10. "Joker" - USD 1 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru