Waketum Gerindra Beberkan Tugas Jubir Khusus, Untuk Amankan Prabowo-Jokowi
Nasional

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk 5 nama sebagai juru bicara khusus partainya. Waketum Gerindra Arief Poyuono pun membeberkan tugas kelima orang tersebut adalah untuk mengamankan Prabowo dan Jokowi dari 'serangan' luar.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengumumkan 5 nama juru bicara khusus partainya. Pengangkatan kelima juru bicara khusus tersebut, kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono untuk mengamankan Ketum Gerindra dari berbagai "serangan".

Selain itu, tugas lainnya adalah untuk mengamankan pemerintahan Joko Widodo. "Jubir khusus Gerindra punya tugas mengamankan serangan-serangan terhadap pemerintah termasuk juga serangan terhadap Prabowo dalam mensukseskan program-program Joko Widodo," kata Poyuono dalam keterangannya, Minggu (8/12).

Adapun tugas lain yang dimiliki oleh para jubir tersebut adalah untuk menjelaskan dan mengkampanyekan program-program pemerintahan Jokowi. Meski begitu, Poyuono membantah pemberitaan belakangan yang menyebutkan pembentukan jubir karena kesalahan dirinya sendiri yang kerap berbicara di depan publik.

"Ini membuat saya mau muntah dan buang air besar ya," ujarnya. "Padahal saya ini cuma seorang buruh yang cuma bisa manggul karung."


Lebih lanjut, Poyuono mengatakan jika selama ini ia hanya menyuarakan kepentingan rakyat dan bukan kepentingan Prabowo ataupun Gerindra. Sebab ia berpendapat Gerindra dan Prabowo selama ini sudah cukup menjadi penyambung lidah masyarakat.

"Saya selama ini banyak menyuarakan suara rakyat karena untuk kepentingan rakyat ya," ungkapnya. "Bukan kepentingan Prabowo atau pun Gerindra. Sebab Prabowo dan Gerindra itu corongnya rakyat dan selalu jadi harapan rakyat Indonesia untuk hidup lebih layak di negeri sendiri."

Ia juga menambahkan jika sikapnya soal kritik tidak akan berubah terhadap pemerintahan Jokowi sekalipun. Ia mengaku akan tetap bersama rakyat dan memperjuangkan suara rakyat. Adapun hal lain yang disampaikan adalah menegaskan jika dirinya bukan merupakan suruhan pemerintah.

"Dan saya tidak punya darah kacung neolib atau kacung pemerintah serta kacung pemimpin rakyat palsu yang bisa tidur nyenyak ketika rakyat di tindas dan dirampas haknya. Mohon maaf aja ya," tegasnya.

Sebelumnya diketahui jika Prabowo telah menunjuk lima kadernya untuk menjadi juru bicara khusus Partai Gerindra. Kelima kader Gerindra yang ditunjuk sebagai jubir khusus itu yaitu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra Habiburakhman serta dua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait