3 Menteri Jokowi Tampil di Drama Antikorupsi, Sentil Soal Kasus Garuda
Nasional

3 Menteri Presiden Jokowi turut tampil dalam drama Antikorupsi di SMKN 57 Jakarta, Senin (9/12). Ketiganya adalah Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir.

WowKeren - Tiga menteri Presiden Joko Widodo turut beradu peran dalam drama antikorupsi yang digelar di SMKN 57 Jakarta. Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pentas seni yang bertema #PrestasiTanpaKorupsi digelar pada hari ini (9/12) demi memperingati hari Anti Korupsi. Dalam drama tersebut, ketiganya memiliki peran masing-masing yaitu Nadiem sebagai siswa kelas X SMA, Wishnutama sebagai siswa kelas XII SMA, dan Erick sebagai tukang bakso.

Selain itu, ada Komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu juga turut berpartisipasi dalam drama. Drama yang dipentaskan tersebut, ketiganya beradu peran dengan menyampaikan sejumlah pesan anti korupsi di hadapan Presiden. Tak hanya itu, Menteri BUMN pun sempat menyentil soal pejabat yang menyelundupkan barang.

Nadiem dan Sogi awalnya saling berdialog mengenai uang kas untuk belanja bakso. Nadiem mengingatkan supaya tidak menggunakan uang tersebut.

Tak lama kemudian, Wishnutama dan Bedu masuk ke panggung dan dialog soal masuk universitas. Tama, penggilan Wishnutama, mengingatkan Bedu supaya tidak memakai koneksi orang dekat untuk masuk kampus favorit.


"Yaelah, Bro, hari gini masih ada lo pake nepotisme. Koneksi-koneksian. Kagak zaman, Bro," ujar Tama. "Itu kan fasilitas bokap gue, gue manfaatin aja. Mumpung ada," kata Bedu. "Mentang-mentang anak bos, lo belagu," balas Tama.

Erick, yang membawakan bakso pesanan, langsung menimpali. "Ini yang katanya anak bos?" ujar Erick. "Ini, Bang, sikat. Kayak Menteri BUMN tuh nyikat-nyikat yang kagak beres," kata Tama disambut tawa hadirin.

Erick kemudian meminta Bedu tidak memanfaatkan nepotisme untuk masuk kampus favorit. Ia pun menyinggung dirut yang menitipkan barang.

"Jangan mentang-mentang anak bos malah manfaatin fasilitas, relasi. Namanya nepotisme," kata Erick dalam dialognya. "Ntar kalau lo udah gede, terus jadi dirut, malah nitip barang-barang lo. Tukang bakso aja ngerti yang beginian."

Sontak saja, seluruh hadirin dalam acara tersebut tertawa. Seperti yang diketahui bahwa Erick Thohir telah mencopot Ari Askhara dari Dirut Garuda Indonesia karena menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton ke pesawat milik Garuda Indonesia.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait