GDA 2020: Line Up Diumumkan, Mamamoo Hingga BTS Siap Meriahkan Malam Penghargaan
Musik

Sama Seperti Perhelatan Tahun-Tahun Sebelumnya, Golden Disk Awards 2020 Juga Akan Diselenggarakan Selama 2 Hari Pada Awal Tahun 2020 Yakni Pada Bulan Januari.

WowKeren - Golden Disk Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2020 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2020 yakni pada bulan Januari.

Pihak penyelenggara mengumumkan Golden Disc Awards ke-34 ini akan diadakan selama dua hari pada 4 dan 5 Januari 2020. Untuk venue-nya, pihak penyelenggara memilih untuk menggelarnya di Gocheok Sky Dome di Seoul sama seperti tahun lalu.

Hari pertama digelar untuk memberikan penghargaan perilisan digital terbaik tahun ini. Sementara untuk hari kedua akan bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk perilisan album fisik terbesar. Malam perhelatan itu akan disiarkan langsung melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Pada hari ini, pihak penyelenggara mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan malam penghargaan tersebut. Disebutkan bahwa Mamamoo, Jannabi, Twice, dan Paul Kim telah dikonfirmasi hadir untuk tampil pada 4 Januari.


Sementara untuk malam pengghargaan tanggal 5 Januari, pihak penghargaan mengkonfirmasi bahwa Bangtan Boys (BTS), Seventeen (II), dan Twice akan hadir. Sejauh ini, Twice adalah satu-satunya grup yang menghadiri kedua malam penghargaan tersebut.

Lagu dan album yang dirilis antara Oktober 2018 hingga Oktober 2019 serta memenuhi syarat akan dicalonkan untuk nominasi tahun ini. Data mengenai penjualan dan penggunaan di situs streaming hingga pertengahan Desember akan dikumpulkan dari Gaon Chart dan tercermin dalam hasilnya.

Mulai dari Golden Disc Awards ke-32, suara online belum menjadi kriteria yang menentukan pemenang kategori utama. Voting hanya akan berlangsung untuk "Popularity Award". Komite eksekutif upacara penghargaan dan 50 spesialis industri akan menyaring nominasi yang dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif dan mengevaluasinya berdasarkan langkah-langkah kualitatif seperti pencapaian dan pengaruh musik lagu atau album pada masyarakat.

Evaluasi akan memperhitungkan 40 persen dari kriteria yang menentukan pemenang. Nominasi untuk setiap kategori sendiri akan diumumkan di beranda resmi Golden Disk Awards pada 6 Desember mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru