Kisah Sedih Andmesh Kamaleng Kehilangan Orangtua dan Kakak Pertama di Puncak Kariernya
Instagram/andmeshkamaleng_
Selebriti

Andmesh Kamaleng telah menjadi anak yatim sejak 2014 silam. Saat karier Andmesh mulai menanjak di industri musik Tanah Air, yakni pada 2018, ibu dan kakak pertamanya meninggal dunia.

WowKeren - Lewat ajang pencarian bakat "Rising Star Indonesia", Andmesh Kamaleng memulai kariernya sebagai penyanyi di industri musik Tanah Air. Berkat lagu "Cinta Luar Biasa" yang dirilisnya pada 2018 lalu, Andmesh meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya Artis Solo Pria Pop Terbaik di AMI Awards 2019 serta Best Newt Asian Artist Indonesia di MAMA 2019.

Di balik kesuksesan Andmesh, ada kisah sedih yang tak banyak diketahui publik. Kepada Boy William, Andmesh menceritakan kehilangannya yang kini tak lagi memiliki orangtua serta kakak pertama. Ayah Andmesh meninggal dunia pada 2014 silam, sedangkan ibu dan kakak pertamanya pergi untuk selama-lamanya di tahun 2018.

"Yang Andmesh sekarang pikirkan, masih ada kakak kedua Andmesh sama adik Andmesh yang 8 tahun. Kalau misalkan Andmesh sedih, gimana mereka gitu," ujar Andmesh. "Mereka berdua kan cewek. Jadi Andmesh sebagai anak laki-laki satu orang harus bener-bener jadi papa sama mamanya mereka gitu."

Andmesh merasa kesuksesannya tersebut tiada arti tanpa orang-orang yang ia kasihi. Meski sedih, Andmesh mencoba kuat sebagai pengganti orangtua sekaligus tulang punggung untuk kedua saudaranya. Andmesh pun yakin bahwa cobaan tersebut diberikan Tuhan karena ia sanggup melewatinya.

"Waktu itu penginnya papa nonton, dan di situ cuma ada mama doang. Ketika Andmesh lagunya booming, mama sudah tidak ada gitu. Ketika Andmesh dapat AMI Awards, semuanya udah pergi," ungkap Andmesh. "Jadi Andmesh kalau mau dibilang sedih, sedih banget. Tapi kalau misalkan kita terlalu larut dalam kesedihan, ke depannya bakal gitu-gitu aja."


"Kan Tuhan memberikan ujian hanya kepada orang yang sanggup," imbuhnya. "Karena Andmesh sanggup, maka Tuhan kasih cobaan itu."

Andmesh pun berencana memboyong dua saudarinya ke Jakarta dalam waktu dekat. Sebagai penanggung jawab keluarga, Andmesh kini merasakan bagaimana susahnya menjadi orangtua. Oleh sebab itu, Andmesh berpesan kepada penonton agar segera membanggakan orangtua mereka sebelum terlambat.

"Andmesh rasain gimana posisinya kita sebagai penanggung jawab kepada kakak dan adiknya Andmesh ngerasain betul bagaimana susahnya, bagaimana enggak enaknya, ketika kita ngomong enggak denger, ketika kita suruh ini mereka bandel. Oh gini rasanya jadi orangtua," tutur Andmesh. "Andmesh ingetin kepada temen-temen semua, di saat kalian masih dikasih kesempatan bersama dengan orangtua kalian, kalian harus banggain sekarang. Karena ketika nanti kalian enggak bareng sama mereka, kalian bakal nyesel se-luarbiasa segila-gilanya."

Lebih lanjut, Andmesh merasa kesuksesannya saat ini tak berarti apapun tanpa kedua orangtuanya. "Dulunya kita cuma makan bubur sama singkong, sekarang mau makan di resto mana aja bisa Andmesh. Cuman enggak bareng sama mereka itu rasanya kayak omong kosong," pungkas Andmesh.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru