Bocah Ini Mainkan Sakelar Hingga Buat Lampu Flyover Karanganyar Mati, Begini Respon Dishub
Nasional

Tingkah usil seorang bocah laki-laki ini mendadak viral karena menyebabkan lampu flyover Karanganyar mati sebagian. Tindakan berbahaya ini membuat Dinas Perhubungan bertindak cepat menanganinya.

WowKeren - Seorang bocah laki-laki mendadak viral karena tingkah usilnya. Pasalnya, tingkah usil bocah ini tidak biasa lantaran ia memainkan sakelar lampu flyover Palur, Karanganyar.

Akibat dari tingkah usil bocah ini mengakibatkan sebagian lampu di flyover menjadi mati beberapa saat. Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, Sundoro pun membenarkan peristiwa yang ada dalam video itu terjadi pada Rabu (4/12) malam.


"Memang benar ada kejadian itu di flyover Palur. Sakelar dibuat mainan sehingga lampu mati sebagian, yaitu di sisi timur," kata Sundoro dilansir detikcom, Sabtu (7/12). Ia menilai jika aksi tersebut berbahaya untuk pengguna jalan dan pelaku, karena saat lampu mati pengguna jalan pasti kesulitan untuk melihat dan bisa saja menabrak.

"Apalagi itu kan jalur cepat, tidak boleh orang berhenti di situ," ujarnya. "Khawatirnya kalau tiba-tiba gelap, justru dia sendiri yang tertabrak kendaraan."

Lebih lanjut, ia pun mengatakan jika pihaknya telah melakukan pengecekan kondisi sakelar di tempat kejadian. Petugas Dishub pun langsung membetulkan sakelar tersebut agar tak mudah diakses oleh orang yang tidak berkepentigan.

"Sudah saya perkuat dengan penutup," tutupnya. "Jadi sudah tidak bisa lagi dimainkan orang."

Sebelumnya diketahui jika aksi seorang bocah usil yang memainkan sakelar lampu flyover telah menjadi viral di media sosial. Meski begitu, tindakan tersebut adalah tindakan yang berbahaya dan tak pantas untuk dicontoh. Bahkan tak sedikit warganet yang kesal dan marah dengan sikap bocah dalam video tersebut.

"yuk di tindak tegas.. beresiko mencelakakan orang," ujar @ry******na1. "Kui yen kesetrum trs modyaar sing disalahke sopo jal...," komentar @ad****sar. "Duuuuh bocaaaaah utek e isine opo jal," kesal @tr*****12. "Kepingin ngrasakne setrum...cah koplak," sahut @ma****29.

You can share this post!

Related Posts