Fairuz A. Rafiq Ungkap Galih Ginanjar Cs Pernah Sogok Dirinya Agar Kasus 'Ikan Asin' Berakhir Damai
Instagram/fairuzarafiq
Selebriti

Berbagai cara ditempuh oleh pihak tersangka kasus 'Ikan Asin' untuk bisa berdamai dengan Fairuz A. Rafiq. Hingga Fairuz mengaku sempat diiming-imingi sesuatu agar kasus ini berakhir damai.

WowKeren - Kasus "Ikan Asin" masih terus berlanjut. Yang terbaru, sidang perdana kasus ini baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (9/12). Tapi baru terungkap fakta bahwa pihak tersangka yang tak lain adalah Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua pernah gencar melakukan berbagai cara demi bisa berdamai dengan Fairuz.

Fakta tersebut diungkap oleh Fairuz dalam Vlog "Teman Tidur" di channel YouTube milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Senin (9/12). Fairuz dan sang suami, Sonny Septian mengatakan bahwa Galih dan kawan-kawan pernah melakukan pendekatan ke beberapa orang demi bisa berdamai.

"Mereka terkaget-kaget, kita menempuh jalur yang tidak mereka duga. Ah buat apa bertele-tele kita saling main ngata-ngatain, langsung aja tek, laporkan ke pihak yang berwajib. Kalau ini fitnah juga, pencemaran nama baik juga, dan ada undang-undangnya juga," ujar Sonny. "Mereka kaget akan hal itu. Awalnya mereka, 'Ngapain kita takut, orang ini realita'. Omongannya begitu. Sampai akhirnya mereka mulai goyah, mereka menggunakan berbagai alasan, mulai ciut di situ."


"Ya namanya hukum, yang salah harus dihukum, ya udah jadilah seperti yang sekarang ini. Meskipun sekarang banyak juga pihak yang ingin mengusahakan damai dengan cara apapun," lanjut Sonny. "Iya, macem-macem. Kayak mulai dari ngajakin damai dari orang yang berbeda-beda, dari orang-orangnya kakak, sampai temen-temen kita sendiri," timpal Fairuz.

Bahkan Fairuz dan Sonny mengaku sempat diiming-imingi sesuatu oleh pihak tersangka demi bisa damai. Namun tawaran tersebut ditolak dan pasangan ini tetap bersikeras melanjutkan proses hukum kasus "Ikan Asin" demi memberi efek jera. Mereka ingin kasus serupa tak terulang dan publik lebih berhati-hati dalam mengungkapkan pendapatnya tentang orang lain.

"Mengiming-imingi sesuatu," celetuk Sonny. "Oh iya?" tanya Andhika Pratama kaget. "Iya ada, ada. Mengiming-imingi sesuatu itu udah kayak, luar biasa. Tapi intinya tuh, kita selalu, kayak aku tuh ngerasa ini kan masalah harga diri perempuan. Dan ini kayak sebuah pelajaran, kayak enggak ada perempuan lain yang diinjek-injek, cukup aja sampai di sini. Bahwa memang ada hukum biar orang tuh enggak asal-asalan kalau mau ngatain orang ya lu tahu ini ada hukum," timpal Fairuz.

Sementara itu, Galih dan tersangka lain berencana mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan yang dibacakan pada sidang yang digelar kemarin. Sidang kelanjutan kasus ini pun dijadwalkan akan digelar pada 6 Januari 2020 mendatang.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait