'Captain Marvel' dan 'Avengers: Endgame' Jadi Film dengan Kesalahan Paling Banyak 2019, Apa Saja?
Film

Berdasarkan data dari Movie Mistakes, 'Captain Marvel' tercatat memiliki 60 kesalahan, baik faktual maupun masalah dengan kontinuitas. Disusul 'Endgame' yang memiliki 52 kesalahan.

WowKeren - Popularitas "Captain Marvel" dan "Avengers: Endgame" memang tak perlu diragukan lagi. Sebagai dua film pembuka franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) di tahun 2019, "Captain Marvel" dan "Avengers: Endgame" memang langsung menggebrak box office dengan meraup pendapatan fantastis.

Bahkan kedua film besutan Marvel Studios tersebut juga berhasil mengukir sejarah baru. "Captain Marvel" dinobatkan sebagai film pertama di tahun 2019 yang sukses menembus angka USD 1 miliar secara global. Sedangkan "Avengers: Endgame" berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa.


Namun di balik pencapaian gemilang tersebut, rupanya "Captain Marvel" dan "Avengers: Endgame" juga menjadi film dengan kesalahan terbanyak sepanjang tahun 2019. Berdasarkan data dari Movie Mistakes, "Captain Marvel" tercatat memiliki 60 kesalahan, baik faktual maupun masalah dengan kontinuitas.

Kesalahan ini terkait dengan setting waktu yang digunakan dalam "Captain Marvel". Diketahui, film ini mengambil setting era 90-an, tepatnya pada 1995. Namun ada adegan di mana Carol Danvers (Brie Larson) menikmati lagu dari Nirvana yang belum dirilis pada masa itu.

Photo-INFO

Movie Mistakes

Tak hanya itu, kesalahan lain muncul dari sistem operasi komputer yang ditampilkan di "Captain Marvel". Berdasarkan kalender di rumah Maria Rambeau, film ini mengambil setting bulan Juni 1995. Namun sistem operasi Windows 95 yang ditampilkan dalam adegan tersebut baru dirilis pada 24 Agustus 1995.

Sedangkan "Avengers: Endgame" mengekor dengan 52 kesalahan sepanjang film. Bedanya, mayoritas kesalahan-kesalahan ini merujuk pada efek visual yang ditampilkan.

Salah satunya adalah adegan saat Captain America dan Black Widow menemui Profesor Hulk di sebuah tempat makan. Pada satu momen, terlihat bahwa Hulk sudah memotong crepe menjadi dua bagian. Namun di adegan selanjutnya crepe itu kembali utuh, lalu terbagi menjadi dua lagi di shot selanjutnya.

Sementara itu, sejumlah film lain yang tercatat melakukan banyak kesalahan antara lain "Midsommar" (45 kesalahan), "Stuber" (43 kesalahan), hingga "The Irishman" (22 kesalahan), "Child's Play" (13 kesalahan), "Joker" (12 kesalahan) dan "Aladdin" (11 kesalahan).

You can share this post!

Related Posts