Pamer Aksi Blusukan, Gibran Disebut Sudah Pilih Tanggal Cantik Buat Daftar Pilwalkot
Nasional

Lewat Instagram-nya, Gibran Rakabuming memamerkan aksinya ketika sedang blusukan ke pasar tradisional di Solo. Aksinya ini jelas langsung dibandingkan dengan kegiatan trademark sang ayah, Joko Widodo.

WowKeren - Niat putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi kepala daerah semakin nyata. Bahkan Gibran diketahui sudah melakukan langkah "blusukan" yang menjadi trademark dari sang ayah.

Aksi blusukannya ini pun tak ragu Gibran pamerkan lewat Instagram-nya. Terlihat dari unggahannya pada Selasa (10/12) kemarin yang memperlihatkannya tengah menyambangi langsung pedagang-pedagang di pasar tradisional.

Mengenakan kaus oblong putih dan celana hitam, serta sepasang sandal jepit berwarna hijau, Gibran tampak luwes menelusuri setiap area pasar itu dan bercengkerama langsung dengan para pedagang. Bahkan ada satu potret yang menunjukkan ia bersalaman santun dengan seorang pedagang.

Aksinya ini sontak menarik perhatian masyarakat. Banyak di antara mereka yang memberikan sambutan positif atas aksi sang pengusaha, namun tak sedikit pula yang mencibirnya karena dianggap pencitraan.


"Wes yoh mas.. utk solo yg lebih maju. Insha alloh ada jalan," tulis @alla**********solo. "Semangat memajukan kota solo, semoga klak bisa memajukan indonesia amiiiin," imbuh @eryw*******tiw.

"Like father like son (awas bentar lg masuk gorong2)," sindir @ab****zie. "Wis mulai pinter," timpal @ton*******nto.

Keteguhan niatnya ini pun semakin nyata karena dikabarkan Gibran bakal mendaftar sebagai Calon Walkot Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah, sebagaimana disampaikan sang ketua, Bambang Wuryanto. Bahkan dikabarkan Gibran sudah memilih tanggal cantik untuk mendaftar, yakni Kamis (12/12) besok.

"Sudah beri kode kepada kami besok akan mendaftar, Kamis tanggal 12 Desember. Jatuhnya Kamis Legi," jelas Bambang di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12). Menurutnya, tanggal itu merupakan hari baik menurut primbon Jawa.

Dijelaskan olehnya, weton Kamis Legi dalam hitungan Jawa berangka 13. ari angka itu jika dibagi menjadi empat akan tersisa satu. Selain itu, dia berkata weton Kamis Legi berkaitan dengan status guru dan arah Utara yang cocok mendapatkan jabatan.

"Orang Jawa punya hitungan baik. Itu hari baik untuk mendaftar," ungkap Bambang, dilansir dari CNN Indonesia. Prediksi Bambang ini pun dinilai cukup tepat apabila dibandingkan dengan pernyataan Gibran sebelumnya, yakni akan mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada hari terakhir.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait