EBS Putuskan Depak 2 Komedian Pelaku Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Chaeyeon Busters
Naver
TV
Chaeyeon Busters Alami Kekerasan

Chaeyeon Busters menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual secara verbal oleh dua komedian yakni Choi Young Soo dan Park Dong Geun. EBS akhirnya mendepak mereka.

WowKeren - Program anak-anak "Tok! Tok! Boni Hani" menuai kontroversi usai menyebar video yang memperlihatkan Chaeyeon Busters menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual secara verbal oleh dua komedian.

Perwakilan EBS sendiri sempat memberikan bantahan menyebut pemukulan yang dilakukan Choi Young Soo dan ucapan Park Dong Geun kepada idol berusia 15 tahun itu hanya sebatas candaan semata. Namun tak lama setelahnya, EBS membuat pernyataan resmi meminta maaf dan mendepak dua komedian itu dari program "Tok! Tok! Boni Hani". Simak pernyataan lengkapnya berikut ini:

"Kami meminta maaf. Kami dengan tulus meminta maaf kepada pemirsa yang selalu mencintai EBS. Baru-baru ini, siaran YouTube dari program populer EBS 'Tok! Tok! Boni Hani' memasukkan adegan kekerasan dan pelecehan seksual verbal yang disiarkan tanpa diedit."

"Mereka telah menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan rasa sakit bagi pemirsa kami, yang sebagian besar adalah siswa muda. EBS menyadari seberapa serius situasinya dan kami sangat merasa bertanggung jawab."


"Segera setelah EBS mengetahui insiden tersebut, kami mengadakan pertemuan perencanaan darurat dan kami menetapkan langkah selanjutnya sebagai perusahaan dan menentukan bagaimana kami akan melakukannya."

"Pertama, kami segera menangguhkan dua member 'Tok! Tok! Boni Hani' yang terlibat dalam masalah [Choi Young Soo dan Park Dong Geun] serta kami telah menghapus video itu dari YouTube. Daripada menganggap insiden ini adalah masalah pribadi antar member, kami merasa ini adalah tanggung jawab manajemen EBS."

"EBS juga sangat terkejut dan merasa sangat bertanggung jawab setelah kejadian ini, yang seharusnya tidak pernah terjadi, malah terjadi. Setelah kejadian ini, kami akan memeriksa ulang seluruh proses kami untuk memilih member dari program kami."

"Kami bertanggung jawab penuh untuk staf program kami dan berencana untuk secara ketat menerapkan langkah-langkah disipliner dan langkah-langkah tindak lanjut. Yang paling penting, kami akan secara menyeluruh mencari penyebab insiden sehingga tidak terjadi lagi. Kami juga akan meluruskan kembali sistem produksi dan seluruh proses produksi, dengan melakukan pemeriksaan ulang dan pengembangan yang ketat."

"Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, EBS akan lebih ketat dan lebih berhati-hati saat memproduksi program. Kami sekali lagi menundukkan kepala meminta maaf kepada pemirsa yang memercayai EBS."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts