Sama-Sama Dibintangi Keanu Reeves, 'The Matrix 4' dan 'John Wick 4' Dirilis Barengan
Warner Bros. Pictures/Lionsgate
Film

'The Matrix 4' rupanya mengincar tanggal rilis pada 21 Mei 2021, bersamaan dengan Lionsgate yang juga menetapkan waktu rilis yang sama untuk 'John Wick 4'.

WowKeren - Warner Bros rupanya baru saja memberikan konfirmasi soal tanggal rilis proyek baru mereka, "The Matrix 4". Seri lanjutan "The Matrix Revolutions" tersebut rupanya bakal dirilis pada 21 Mei 2021 mendatang.

Dengan ini, maka "The Matrix 4" akan dirilis berselang 18 tahun dari "The Matrix Revolution" yang diluncurkan pada 2003 silam. Selain itu, proyek ini juga masih akan dibintangi oleh Keanu Reeves, yang dipastikan mengulang perannya sebagai Neo.

Namun menariknya, tanggal rilis "The Matrix 4" yang diincar oleh Warner Bros ini rupanya sama persis dengan film Keanu Reeves yang lain, yakni "John Wick: Chapter 4". Pada bulan Mei lalu, Lionsgate dan Summit Entertainment diketahui telah mengumumkan kalau seri lanjutan "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tersebut juga dirilis pada 21 Mei 2021 mendatang.

Dengan pengumuman tanggal rilis ini, maka Keanu akan disibukkan dengan dua proyek sekaligus dalam waktu bersamaan. Meskipun hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kapan "The Matrix 4" dan "John Wick 4" memulai proses produksi.


Namun yang pasti, ini bukanlah pertama kalinya seorang aktor membintangi dua film yang dirilis bersamaan. Ewan McGregor juga pernah mengalami hal serupa saat dua filmnya, "Beauty and the Beast (2017)" dan "T2 Trainspotting" sama-sama dirilis pada 17 Maret 2017 lalu.

Ada pula Jonah Hill yang membintangi "22 Jump Street" dan "How to Train Your Dragon 2" yang dirilis pada 12 Juni 2014. Contoh lainnya adalah Stephen Merchant yang juga tampil di bersamaan di film "Logan" serta "Table 19" pada 3 Maret 2017.

Sementara itu, baik "The Matrix" maupun "John Wick" memang bisa dibilang sebagai dua franchise film yang populer dan sangat menguntungkan. Sehingga keputusan masing-masing studio untuk terus mengembangkan franchise ini dinilai sangat masuk akal.

"The Matrix 4" sendiri akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell.

Sedangkan "John Wick 4" akan kembali disutradarai oleh Chad Stahelski. Bahkan sutradara yang sudah mengarahkan tiga seri "John Wick" ini mengisyaratkan bahwa naskah tentang kelanjutan petualangan sang pembunuh bayaran tengah berada dalam tahap pengerjaan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts