G-Dragon dan Taeyang Tak Bisa Gunakan Nama Panggung Jika Putus Kontrak dengan YG
Selebriti

Menurut Kantor Kepemilikan Intelektual pada hari ini, Kamis (12/12), YG Entertainment telah membeli hak cipta atas nama 'G-Dragon', 'Taeyang' serta unit 'GD x Taeyang'.

WowKeren - G-Dragon, Taeyang dan Daesung Big Bang baru saja menyelesaikan dinas militer. Bersama T.O.P, mereka diharapkan meneruskan kegiatan grup dengan merilis karya baru bersama-sama.

Terkait kegiatan Big Bang, topik yang juga sering diangkat adalah apakah mereka akan melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Menurut Kantor Kepemilikan Intelektual pada hari ini, Kamis (12/12), YG telah membeli hak cipta atas nama "G-Dragon" pada 2003, 3 tahun sebelum Big Bang debut.


YG juga membeli hak cipta untuk nama "Taeyang" serta unit "GD x Taeyang" pada 2015. Agensi yang juga menaungi iKON itu juga mendaftarkan hak cipta atas "G-Dragon" dan "Taeyang" di Amerika Serikat pada tahun yang sama.

"Saat sebuah hak cipta tercipta dari A + B, sulit untuk menggunakan 'GD' tanpa ijin atau kontrak terpisah dari pemilik hak cipta," ujar staf Kantor Kepemilikan Intelektual. Hal ini pun melahirkan kesimpulan kalau G-Dragon dan Taeyang tak bisa menggunakan nama mereka kalau keduanya tak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment.

"Mereka sudah cukup terkenal, mereka nggak membutuhkannya," komentar netizen. "Sejujurnya, mereka masih sangat terkenal bahkan walaupun mereka mengganti nama panggung mereka," kata netizen lainnya.

"Aku rasa mereka bisa berpromosi dengan nama Kwon Ji Yong dan Dong Young Bae," ujar netizen. "Maksudmu, mereka akan memperpanjang kontrak dengan YG demi hak cipta. Aku nggak suka ini, aku harap mereka akan meninggalkan YG setelah kontrak mereka habis," komentar yang lain.

"Mereka bisa memakai nama asli. Tapi aku tebak mereka akan memperpanjang kontrak dengan YG," kata netizen. "Sejujurnya, nama asli G-Dragon adalah Kwon Ji Yong dan aku nggak yakin ada orang yang nggak tahu ini," imbuh lainnya.

You can share this post!

Related Posts