Laura Basuki Selektif Soal Kosmetik Pasca Bruntusan, Pilih Perawatan Pakai Es Batu
Instagram/laurabas
Selebriti

Laura Basuki rupanya pernah salah memilih produk kosmetik hingga membuat kulitnya iritasi dan alergi. Sejak saat itu, ia menjadi lebih selektif dalam urusan make up.

WowKeren - Laura Basuki menceritakan pengalaman tak menyenangkan soal kosmetik. Ia mengaku sempat alergi gara-gara memakai kosmetik yang ternyata tidak cocok untuk kulitnya.

Diceritakan Laura bahwa kulit wajahnya menjadi memerah dan muncul jerawat kecil atau bruntusan. Belakangan diketahui bahwa ia alergi terhadap foundation full cover dari suatu merek.

"Pernah waktu itu alergi foundation, yang full cover. Ada waktu itu satu merek itu lumayan alergi. Jadi bruntusan, kering," ujar Laura saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (11/12).

Sejak saat itu, Laura menghindari merek kosmetik tersebut. Pemain film "Susi Susanti: Love All" itu menjadi lebih hati-hati dan selektif dalam memilih produk riasan wajah.


"Jadi tahu satu merek itu emang nggak bisa, karena aku pakai make up apapun nggak apa-apa, cuma satu brand itu doang," ujar Laura.

Untungnya, iritasi wajah Laura tak berlangsung lama hanya tiga hari. Laura memanfaatkan es batu untuk mengompres kulitnya yang bruntusan.

"Pakai es batu, tiga hari ya. Es batu itu bisa menenangkan kulit yang lagi iritasi, kaya misal habis jatuh kebentur itu kompres es bisa membantu. Setiap sejam dua jam kompres," kata Laura.

Menutup pembicaraan, Laura memberi tips untuk merawat wajah yang iritasi. Ia menyarankan untuk membalut es dengan tisu dan mengoleskannya di bagian yang iritasi.

"Ambil es batu aja, dibungkus tisu terus dioles. Kalau misalnya kuat nggak usah dibungkus (tisu) langsung aja," ucap wanita berusia 31 tahun itu.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru