Nadine Chandrawinata Ungkap Pengalaman Pahit Ini Bikin Peduli Lingkungan
Selebriti

Nadine Chandrawinata membeberkan sebuah pengalaman pahit di masa lalu yang membuat dirinya menjadi lebih peka dan peduli terhadap segala permasalahan lingkungan.

WowKeren - Nadine Chandrawinata selama ini tidak hanya dikenal sebagai seorang selebriti namun juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Baru-baru ini, Nadine membocorkan sebuah pengalaman pahit di masa lalu yang menjadi awal mula dirinya mulai peduli dengan segala permasalahan lingkungan.

Istri Dimas Anggara ini selalu memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan khususnya laut. Bahkan, Nadine telah mendirikan Sea Soldier yaitu sebuah komunitas berbasis media sosial yang berkomitmen dalam menyebarkan gerakan ramah lingkungan dan bergerak secara nyata dalam menjaga alam.

Nadine mengaku jika ia selalu miris setiap melihat banyak sampah yang bertebaran di laut. Wanita yang memiliki hobi menyelam ini juga tidak tega saat melihat pemandangan bawah laut dipenuhi berbagai sampah.

"Saya sering ketemu sampah di permukaan dan di dasar laut," ungkap Nadine saat ditemui di kawasan Thamrin, beberapa waktu lalu. "Yang mana nyangkut di terumbu karang, si dolphin main-main sama si sampah."

Salah satu pengalaman pahit yang menjadikan Nadine mulai peduli dengan lingkungan terjadi saat dirinya sedang sedang melakukan diving di Sulawesi. Kala asyik-asyiknya menyelam, tiba-tiba ia mendengar suara pengeboman di laut dan melihat bayi hiu mati dengan mengenaskan.


Bayi hiu itu mati dengan kondisi sirip sudah dipotong dan diambil pengebom. Hal tersebut sangat menyentuh dan membuat hati dari wanita usia 35 tahun ini begitu tergerak untuk membantu ekosistem laut.

"Yang paling menyedihkan saya lagi diving saya denger pengeboman di dalam laut 3 kali," cerita Nadine. "Saya kira itu bunyi jangkar, tapi ternyata bom. Itu daerah Sulawesi."

"Terus selesai saya diving, saya jalan di tepi pantai, saya liat baby shark udah ngambang, dengan sirip yang terpotong," sambungnya. "Itu yang membuat saya bergerak."

Saudara dari Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini lantas dengan berani terus mengkampanyekan dan mendirikan komunitas yang berfokus dalam membantu permasalahan lingkungan. Meskipun dampaknya masih belum signifikan, namun Nadine yakin masyarakat akan semakin sadar dan mulai menjaga lingkungan.

"Mungkin yang tergerak hatinya dan tersentuh cuma 1 persen," ujar mantan Puteri Indonesia 2005 ini. "Tapi kalo saya inget ulang dan ada Sea Soldier, aku ngerasa powerful banget sih."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru