Resmi Daftar Pilwakot Solo, Gibran Sempat Lakukan Kesalahan Ini
Nasional

Gibran Rakabuming resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota solo. Ketika pendaftaran, anak Presiden Joko Widodo itu diketahui sempat melakukan kesalahan administrasi.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Kamis (12/12) siang. Ketua Panitia Pendaftaran Balon Wali Kota/Bupati Abang Baginda Hasibuan dan beberapa kader PDI Perjuangan menyambutnya di ruang pendaftaran.

Saat hadir, Abang Baginda menanyakan kapan Gibran akan mengembalikan berkas pendaftaran yang baru saja diambil Gibran hari ini. Gibran pun menjawab dengan yakin bahwa ia akan langsung mengembalikan berkasnya hari itu juga.

"Hari ini Mas Gibran secara sah mengambil berkas pendaftaran kepada kami. Untuk selanjutnya apakah mas Gibran mau mengembalikan kapan? Silahkan," kata Abang Baginda yang dilansir Kompas pada Kamis (12/12). "Berkas langsung saya kembalikan hari ini," tegas Gibran.

Gibran terlihat sedikit canggung ketika akan menyerahkan berkas pendaftaran. Diketahui, terdapat beberapa berkas pendaftaran yang belum lengkap namun tak lama kemudian Gibran sudah berhasil melengkapinya.


"Namun ada beberapa berkas yang lupa tadi. Karena semua yang mendaftar diperlakukan sama oleh kami, maka hal yang sama juga berlaku buat Mas Gibran," kata Abang Baginda. "Jadi kita tunggu kelengkapannya."

Diketahui, Gibran ternyata sempat lupa menandatangani beberapa dokumen pendaftaran yang baru saja diambilnya itu. Pihak PDIP Jateng pun mengembalikan berkas tersebut dan menunggu Gibran melengkapinya.

“Tidak terkecuali Mas Gibran ya," kata Baginda dalam konferensi pers usai Gibran mengembalikan formulir yang telah diperbaikinya pada Kamis (12/12). "Bisa dilihat tadi Mas Gibran ternyata lupa menandatangani beberapa dokumen, ya kami minta supaya diselesaikan dulu."

Dengan kelengkapan berkas yang telah diserahkan tersebut, maka Gibran secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo untuk periode 2020-2025. "Mas Gibran secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota. Sekarang sudah ada 90 pendaftar lebih yang datang kemari," pungkas Baginda.

Gibran sendiri diketahui diantar oleh ratusan pendukungnya saat menuju Kantor DPD PDIP Jateng untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo. Puluhan bus yang ditumpangi para relawan berangkat beriringan.

(wk/aros)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait