8 Staf Terluka Akibat Kecelakaan di Lokasi Syuting Drama Sooyoung SNSD dan Jang Hyuk
TV

Serikat pekerja menyebut CJ serta perusahaan produksi Studio Dragon dan H House sebagai penyebab kecelakaan ini karena tidak mendapatkan izin untuk syuting di jalanan.

WowKeren - Kecelakaan terjadi di lokasi syuting drama OCN "Tell Me What You Saw" yang dibintangi oleh Sooyoung SNSD (Girls' Generation) dan Jang Hyuk. Kecelakaan itu mengakibatkan 8 staf terluka di mana salah satunya mengalami cedera serius.

Menurut Cabang Staf Penyiaran dari Serikat Pekerja Solidaritas Harapan pada Kamis (12/12), sebuah kecelakaan terjadi selama proses syuting "Tell Me What You Saw" di jalanan wilayah pulau Yeongjong pada dini hari tanggal 29 November lalu.

Staf mengambil gambar dari dalam mobil dan ketika syuting adegan di mana kendaraan polisi mengejar mobil yang kabur, terjadi kecelakaan di mana mobil yang kabur dan mobil staf syuting bertabrakan.

8 staf dilaporkan terluka dalam kecelakaan itu dan seorang staf pencahayaan mengalami cedera serius hingga harus dibawa ke rumah sakit. Setelah menunggu dua jam untuk operasi darurat dan masuk daftar prioritas, mereka dipindahkan ke rumah sakit lain di mana mereka menerima operasi tujuh jam.


Serikat pekerja melaporkan bahwa mereka mendengar tulang belakang staf patah dan butuh waktu satu setengah tahun untuk perawatan. Serikat pekerja menyebut CJ Entertainment dan perusahaan produksi Studio Dragon dan H House sebagai penyebab kecelakaan ini.

Serikat pekerja menyatakan jika perusahaan produksi tidak mendapatkan izin dari kantor distrik untuk syuting di jalanan. Staf juga disebut pekerja melebihi jam kerja. Serikat pekerja juga mengungkap bahkan meski sudah terjadi kecelakaan, tim "Tell Me What You Saw" masih melanjutkan proses syuting awal Desember ini di lokasi yang sama tanpa izin.

Serikat pekerja menyatakan bahwa perusahaan produksi tidak menaati pendidikan kesehatan keselamatan industri untuk staf dan mereka tidak memenuhi semua tugas mengenai tindakan pengamanan pengawasan dan penghentian kerja.

Serikat pekerja juga menegaskan jika CJ Entertainment tidak bergabung dalam "Komite Koordinasi Bersama untuk Perbaikan Lingkungan Produksi Drama Jaringan Kabel" di mana tiga jaringan kabel, serikat pekerja media dan Asosiasi Produksi Drama Korea bergabung. Serikat pekerja menyatakan jika staf terluka saat bekerja di bawah kontrak servis, itu akan mempengaruhi bagaimana kecelakaan kerja ditangani.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts