Lagu BTS Dan BLACKPINK Sukses Masuk Dalam Daftar '100 Best Songs Of 2019' Versi Billboard
Musik

Baru-baru ini, staf Billboard telah merilis pilihan mereka untuk 100 lagu K-Pop terbaik yang dirilis pada 2019. Lagu-lagu yang berhasil masuk dalam daftar tersebut dipilih oleh staf Billboard yang dirilis atau memuncak di tangga lagu Billboard tahun

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Baru-baru ini, staf Billboard telah merilis pilihan mereka untuk 100 lagu K-Pop terbaik yang dirilis pada 2019.

Lagu-lagu yang berhasil masuk dalam daftar tersebut dipilih oleh staf Billboard. Lagu yang dipilih merupakan yang dirilis atau memuncak di tangga lagu Billboard tahun ini. Lagu-lagu tersebut dianggap campuran acara budaya, favorit pribadi dan segala sesuatu yang terkenang di dalam otak pendengar dalam 12 bulan terakhir.


Tak perlu diragukan lagi, ada 2 nama grup papan atas Korea yang sukses mendapatkan tempat dalam daftar tersebut. Grup tersebut tak lain adalah Bangtan Boys (BTS) dan juga BLACKPINK (Black Pink). Mereka adalah satu-satunya musisi Korea yang berhasil mendapat tempat.

BLACKPINK dengan "Kill This Love" berhasil mengambil posisi ke-66 dalam daftar. "Jika ada pintu yang tersisa untuk BLACKPINK terobos, mereka diuapkan oleh ledakan tanduk pertama 'Kill This Love', sebuah lagu yang terdengar ringan dalam kekuatan soniknya," tulis Billboard dalam ulasannya.

BTS mendapat posisi lebih tinggi lagi. Boy grup besutan Big Hit Entertainment itu berhasil melampaui posisi 50 besar dengan "Boy With Luv" menenpati posisi ke-37. "Permata boy grup yang mengkilap dan berkilauan ini adalah salah satu dari penganan pop BTS yang paling murni, meskipun dua selingan hip-hop juga memberikan lagu yang lebih keras, lebih kontemporer," jelas Billboard dalam ulasannya.

Kedua grup ini berhasil melampaui beberapa artis papan atas lain seperti Charlie Puth dengan "Mother" yang menempati posisi ke-74 dan 5 Seconds of Summer dengan "Easier" yang menempati posisi ke-79. Untuk posisi pertamanya ditempati oleh Billie Eilish dengan lagu andalannya "Bad Guy". Kalian bisa melihat daftar lengkapnya di sini.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts