Warner Bros Hapus Jadwal Rilis Live-Action 'Akira', Gara-Gara MCU?
Film

'Akira' sendiri direncanakan tayang pada slot musim panas 2021, tepatnya 21 Mei 2021. Namun kini tanggal tersebut justru ditetapkan sebagai jadwal rilis 'The Matrix 4'.

WowKeren - Warner Bros baru saja menetapkan tanggal rilis untuk dua proyek mereka di masa depan, "The Matrix 4" dan "The Flash". Namun sayangnya, proyek mereka yang lain, live-action "Akira", malah tak mendapatkan kepastian.

Sebenarnya, "Akira" sendiri direncanakan tayang pada slot musim panas 2021, tepatnya 21 Mei 2021. Namun kini tanggal tersebut justru ditetapkan sebagai jadwal rilis "The Matrix 4".

Kini, para penggemar yang berharap untuk melihat live-action "Akira" muncul di layar lebar tampaknya harus menelan kekecewaan. Pasalnya, Warner Bros telah menghapus proyek tersebut dari jadwal rilis sepenuhnya.

Meski demikian, sutradara "Thor: Ragnarok", Taika Waititi, dilaporkan masih terikat untuk mengarahkan proyek ini. Sebelumnya, rencana awal Taika Waititi adalah untuk mengarahkan "Akira" sebelum pindah ke "Thor: Love and Thunder" untuk Marvel Studios.


Namun, jadwal produksi yang terlalu berdekatan kemungkinan besar menjadi salah satu sebab Warner Bros Menunda proses produksi "Akira". Taika Waititi sendiri memang pernah menyatakan bahwa ia berharap untuk kembali ke proyek "Akira" setelah pekerjaannya di MCU selesai.

Di sisi lain, "Akira" merupakan proyek adaptasi dari anime karya Katsuhiro Otomo. "Akira" versi live-action ini rencananya diadaptasi dari enam film animasinya dan dilaporkan akan ada dua film, masing-masing berdasarkan tiga volume. Sebelumnya ada film animasi Jepang yang didasarkan kisah ini dirilis pada tahun 1988 dan disutradarai sendiri oleh Otomo.

Sebagai informasi tambahan, cerita anime "Akira" berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima.

Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

(wk/luth)

You can share this post!