Aida Saskia Klarifikasi Percobaan Bunuh Diri, Apa Kata Mantan Suami?
Instagram/rindra_pramadyo
Selebriti

Sudah melakukan klarifikasi terkait percobaan bunuh diri yang dilakukannya, begini tanggapan dari mantan suami terkait kondisi kesehatan mental yang dialami Aida Saskia.

WowKeren - Aida Saskia telah menghebohkan publik setelah melakukan percobaan bunuh diri lewat siaran langsung di akun Instagram miliknya pada Senin (9/12) lalu. Setelah semakin membuat geger publik lantaran mengaku aksinya hanyalah prank, Aida akhirnya memberikan klarifikasi soal kondisi kesehatan mentalnya.

Aida mengaku jika dirinya telah menderita bipolar disorder yakni gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang lewat perubahan suasana hati yang ekstrem berupa mania dan depresi. Mantan suami Aida, Rindra Pramadyo lantas angkat berbicara mengenai kondisi kesehatan mental Aida.

Rindra membenarkan jika mantan istrinya tersebut memang mengidap gangguan bipolar. Ia menjelaskan jika Aida memang sudah lama berjuang untuk melawan gangguan bipolar. Menurut Rindra, gangguan bipolar tersebut sering menyebabkan wanita usia 34 tahun itu sulit untuk mengendalikan dirinya sendiri.

"Soal itu memang benar. Bahkan saat dia masih sama saya pun sudah seperti itu," ujar Rindra, Kamis, (12/12). "Yang memang susah untuk mengendalikan dirinya sendiri."

Rindra menceritakan jika bipolar yang diidap Aida sering kambuh semasa mereka masih menjalani pernikahan. Sebagai seorang suami, Rindra mengaku jika kala itu dirinya hanya bisa mengerti kondisi Aida yang memang sedang sakit.


Rindra pun dengan tegas membantah anggapan sejumlah orang yang mengatakan jika kondisi Aida hanya dibuat-buat. Menurutnya, kondisi pedangdut kelahiran Bogor itu memang benar adanya lantaran sudah sejak dulu Rindra menjadi saksi dari bipolar yang diidap Aida. Namun, ia merasa kaget jika bipolar Aida kembali kambuh dan justru semakin parah sekarang ini.

"Saya nggak bisa cerita secara detail. Cuma kalau dia kambuh, saya coba ngertiin dia dengan penyakitnya itu," jelas Rindra. "Intinya nggak semua orang bisa paham dan mengerti dia seperti apa."

"Kalau dibuat-buat sih rasanya enggak. Memang dia sudah seperti itu dari dulu. Cuma yang saya heran, bisa terulang lagi sekarang," sambungnya. "Karena waktu masih sama saya, alhamdulillah dia nggak sampai segitunya."

Rindra mengaku jika dirinya saat ini sudah jarang melakukan komunikasi dengan Aida dan hanya saling kontak jika soal urusan anak saja. Walau begitu, Rindra memberikan pesan kepada mantan istrinya tersebut untuk menghadapi segala persoalan dengan bersyukur dan mengingat anak-anak mereka.

"Ya intinya apapun itu persoalannya, atau siapapun itu yang jadi pendamping dia, harus benar-benar paham tentang dia aja," pesan Rindra. "Untuk Aida, mesti lebih bersyukur dalam ngejalanin hidupnya yang sekarang. Dan ingat anak-anak aja."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait