'Tok! Tok! Boni Hani' Bakal Hiatus Sampai Akhir Tahun, Netizen Korea Lagi-Lagi Beri Kritik Pedas
Instagram/bonihani.official
TV
Chaeyeon Busters Alami Kekerasan

EBS memutuskan kalau mereka akan menghentikan siaran 'Tok! Tok! Boni Hani' hingga akhir tahun ini karena dugaan kasus kekerasan dan pelecehan yang dialami Chaeyeon Busters. Namun kabar ini lagi-lagi ditanggapi sinis oleh netizen Korea.

WowKeren - Program EBS "Tok! Tok! Boni Hani" terus menuai kritikan lantaran kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang dialami oleh Chaeyeon Busters. Amarah publik jadi semakin parah ketika mereka mengetahui bahwa Chaeyeon kerap diperlakukan dengan tidak senonoh oleh pengisi acara lainnya.

Pasalnya netizen menemukan beberapa video lain yang menampilkan momen ketika Chaeyeon digoda oleh komedian dalam program tersebut hingga menjurus pada pelecehan seksual. Melihat hal itu, netizen bahkan sampai menyebut "Tok! Tok! Boni Hani" mirip program TV dewasa di Jepang, padahal program ini dibuat khusus anak-anak.


Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa pihak EBS memutuskan untuk tidak menayangkan "Tok! Tok! Boni Hani" untuk sementara waktu. Dan kini terungkap jika program ini tidak akan tayang sampai akhir tahun ini, tepatnya hingga tanggal 29 Desember mendatang.

\'Tok! Tok! Boni Hani\' Bakal Hiatus Sampai Akhir Tahun

Naver

Setelah mengetahui berita tentang hal ini, netizen Korea kembali dibuat marah. Seperti sebelum-sebelumnya, mereka mengkritik program ini karena menampilkan konten yang tidak sesuai untuk anak di bawah umur.

"Ini adalah program anak-anak, terlepas dari sesuatu yang lain, perkelahian dan tindakan menggerutu benar-benar salah."

"Wartawan, tolong aku tidak ingin kalian terus menggunakan foto-foto korban ketika kalian berbicara tentang mereka. Kenapa korban terus mendapatkan perhatian? Bagaimana dengan Choi Young Soo? Jangan pernah keluar lagi."

"Video (kekerasan yang dialami Chaeyeon) yang ku tonton baru saja terlihat benar-benar menyakitkan. Itu siaran, jadi ada sedikit tawa. Aku merasa tidak enak untuk gadis kecil itu karena dia akan melukai dirinya sendiri ketika dia tersenyum. Kenapa kalian menempatkan komedian rendahan di acara itu? Aku tidak mengerti."

"Mereka dekat, jadi mereka bermain-main. Apa kalian pikir pemirsa itu bodoh? Tetapkan batas umur ketika (program kalian untuk anak) di bawah umur."

Sementara itu, pada Kamis (12/12) CEO EBS juga menegaskan kalau tim program tersebut akan dirombak total. Pihak EBS juga akan membentuk tim darurat yang bertugas untuk mengambil langkah-langkah komperehensif agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts