Jadwal Rilis Sekuel 'Shazam!' Terungkap, Siap Saingi 'Spider-Man: Into the Spider-Verse 2'
Film

Mengikuti pengumuman jadwal rilis 'The Matrix 4' hingga 'The Flash', Warner Bros. Pictures rupanya juga telah menetapkan slot tayang untuk sekuel 'Shazam!'.

WowKeren - Warner Bros boleh saja baru mengumumkan proyek sekuel "Shazam!" pada akhir pekan lalu dalam gelaran Comic Con Expo (CCXP) di Sao Paulo, Brazil. Namun rupanya studio raksasa ini tak buang-buang waktu untuk segera membidik jadwal rilis "Shazam! 2".

Mengikuti pengumuman jadwal rilis "The Matrix 4" hingga "The Flash", Warner Bros sekarang juga telah menetapkan slot tayang 1 April 2022 untuk "Shazam! 2". Meskipun tidak ada film lain yang dijadwalkan rilis pada tanggal tersebut, namun "Shazam! 2" diluncurkan hanya seminggu sebelum sekuel "Spider-Man: Into the Spider-Verse" berayun ke bioskop.


Sebelumnya, dalam gelaran Comic Con Expo, Warner Bros juga menyatakan bahwa aktor Zachary Levi akan kembali memerankan karakter Billy Batson alias Shazam. Namun sayangnya belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai tanggal produksi proyek tersebut. Akan tetapi kemungkinan besar prosesnya akan dilakukan pada musim panas 2020 mendatang.

Di sisi lain, sebenarnya pendapatan yang diperoleh "Shazam!" sendiri tergolong cukup rendah untuk ukuran film adaptasi komik. Namun "Shazam!" tak banyak memakan biaya dari segi efek visual dibandingkan film sejenis. Bahkan awalnya film ini diprediksi hanya mampu meraup USD 40-45 juta saja.

Dengan kata lain, hal ini berarti "Shazam!" tidak memiliki target tinggi untuk menyusul film DC sebelumnya, seperti "Aquaman" maupun "Wonder Woman" pertama. Diketahui, biaya produksi "Shazam!" juga jauh di bawah dana yang digelontorkan untuk film DC lainnya.

Bahkan usut punya usut, film yang dibintangi oleh Zachary Levi ini hanya memakan bujet sebesar USD 100 juta, dengan pendapatan global mencapai USD 364 juta.

"Shazam!" sendiri bisa dibilang sebagai salah satu proyek Warner Bros yang paling populer. Selain berhasil membawa nuansa baru dalam franchise DCEU dengan cerita kocak berbalut komedi yang diusungnya, "Shazam!" juga meraih keuntungan secara besar di box office.

Dengan kesuksesan ini, tentunya tak heran apabila Warner Bros dan DC Films tergoda untuk membuat sekuel. Rencananya, "Shazam! 2" akan kembali diarahkan oleh sutradara David F. Sandberg dan sekaligus kembali diproduseri oleh Peter Safran.

You can share this post!

Related Posts