EXO Ungkap Reaksi Mereka Saat Pertama Kali Dengar 'Obsession' dan Bahas Konsep Superpower
Musik
EXO Comeback

EXO menjalani wawancara dengan Billboard yang dipublikasikan pada Kamis (12/12). Di sini, para member mengungkapkan reaksi mereka saat pertama kali mendengar title track 'Obsession'.

WowKeren - EXO merilis album keenam mereka yang bertajuk "Obsession" pada 27 November lalu. Ini merupakan comeback pertama grup beranggotakan 9 orang tersebut sejak album repackage "Love Shot" yang dirilis pada Desember 2018.

Belum lama ini EXO menjalani wawancara dengan Billboard yang dipublikasikan pada Kamis (12/12). Di sini, para member mengungkapkan reaksi mereka saat pertama kali mendengar title track "Obsession".


"Sejujurnya saat kami mempertimbangkan lagu, kami memikirkan performance jenis apa yang cocok dan apakah lagu itu cocok dengan jenis performance yang kami tampilkan," kata Kai. "Jadi saat kami mendengar lagu ini, kami pikir itu sangat cocok.

"Auto-Tune-nya cocok dengan ide dari dua EXO yang berbeda, EXO dan X-EXO," lanjutnya. "Auto-Tune-nya semacam memberi kami getaran komunikasi antara dua pihak yang berbeda untuk melakukan percakapan, jadi itu adalah langkah yang sangat spesifik yang kami ambil."

Di album ini, EXO mengusung konsep alter ego EXO di mana ada versi jahat dari diri mereka yang dinamakan X-EXO. Kai yang berpendapat kalau EXO akan menang berkata, "Karena setiap kali kau menonton film atau membaca komik, pahlawannya selalu menang. X-EXO cuma sementara jadi mereka akan lenyap."

Terkait konsep superpower yang mereka usung, Chanyeol berkomentar, "Kami bukan hanya grup yang bernyanyi dan menari. Bagi orang-orang yang menonton kami, tentu saja mereka tahu alur ceritanya tidak betulan. Tapi seperti menonton film, itu cara lain bagi orang-orang untuk jatuh cinta pada kami lebih dalam."

"Ini memberi orang-orang latar cerita tentang bagaimana kami dibentuk," sambungnya. "Alur cerita kami tidak hanya dimasukkan ke dalam musik atau video kami, tapi juga dimasukkan dalam konser kami. Kami benar-benar merasa itu benar-benar memungkinkan orang untuk lebih terhanyut."

You can share this post!

Related Posts