'Keanu Reeves Day' Diusulkan Jadi Hari Libur Internasional, Setuju?
Getty Images/Neilson Barnard
Film

Istilah 'Keanu Reeves Day' sendiri merujuk pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang, di mana ada dua film terbaru Keanu Reeves yang dirilis bersamaan, yaitu 'John Wick 4' dan 'The Matrix 4'.

WowKeren - Belakangan ini, para penggemar ramai membahas soal "Keanu Reeves Day". Sebenarnya apa sih Keanu Reeves Day tersebut?

Rupanya, istilah ini merujuk pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang, di mana ada dua film terbaru Keanu Reeves yang dirilis bersamaan. Diketahui, pada tanggal itu "The Matrix 4" dan "John Wick: Chapter 4" siap dilepas bersamaan di bioskop, di mana Keanu merupakan pemeran utama dari dua film tersebut.


Photo-INFO

Alhasil, kini istilah Keanu Reeves Day pun langsung ramai digaungkan oleh para penggemar. Bahkan tagar #KeanuReevesDay sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Tak hanya meramaikan tagar #KeanuReevesDay saja, lucunya para penggemar juga beramai-ramai meminta supaya Keanu Reeves Day pada 21 Mei 2021 nanti ditetapkan sebagai hari libur internasional. Tujuannya sudah tentu supaya para penggemar bisa leluasa menikmati dua film sang aktor sekaligus.

Photo-INFO

Di sisi lain, dengan pengumuman tanggal rilis ini, maka Keanu akan disibukkan dengan dua proyek sekaligus dalam waktu bersamaan. Meskipun hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kapan "The Matrix 4" dan "John Wick 4" memulai proses produksi.

Namun yang pasti, ini bukanlah pertama kalinya seorang aktor membintangi dua film yang dirilis bersamaan. Ewan McGregor juga pernah mengalami hal serupa saat dua filmnya, "Beauty and the Beast (2017)" dan "T2 Trainspotting" sama-sama dirilis pada 17 Maret 2017 lalu.

Ada pula Jonah Hill yang membintangi "22 Jump Street" dan "How to Train Your Dragon 2" yang dirilis pada 12 Juni 2014. Contoh lainnya adalah Stephen Merchant yang juga tampil di bersamaan di film "Logan" serta "Table 19" pada 3 Maret 2017.

Sementara itu, baik "The Matrix" maupun "John Wick" memang bisa dibilang sebagai dua franchise film yang populer dan sangat menguntungkan. Sehingga keputusan masing-masing studio untuk terus mengembangkan franchise ini dinilai sangat masuk akal.

You can share this post!

Related Posts