Kerap Dicibir Punya Badan Terlalu Kurus, Cinta Laura: Body Shaming Itu Gila Banget di Indonesia!
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura menilai perempuan Indonesia memiliki tipe kecantikan yang berbeda-beda. Meski sempat memikirkan tentang body shaming yang diterimanya, kini Cinta ogah peduli.

WowKeren - Cinta Laura tak lepas dari body shaming di media sosial. Ia kerap mendapat komentar negatif karena tubuhnya yang dianggap terlalu kurus oleh netizen. Soal kasus body shaming di Indonesia, Cinta menilai sudah melampaui batas kewajaran.

"Body shaming sesuatu yang gila banget di Indonesia,", kata Cinta saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (13/12) seperti dilansir dari Kumparan. "Aku selalu lihat komen-komen dari sosial media siapapun bukan hanya aku. Enggak terlalu kurus, gemuk, enggak ada yang cukup bagi mereka."

Mantan kekasih dari Marcell Darwin ini mengungkap bahwa cantik tak harus memiliki kulit putih dan tubuh langsung. Terlebih, menurut Cinta perempuan Indonesia memilik kecantikan yang berbeda-beda tiap orangnya.

"Standar kecantikan setiap orang itu beda," sambung Cinta. "Orang cantik itu putih, tinggi. Apalagi di Indonesia yang banyak sekali kulitnya beda-beda. Tipe badan juga beda-beda."


Perempuan blasteran Jerman ini tak memungkiri awalnya sempat merasa tidak percaya dengan bentuk tubuhnya. Namun lama-kelamaan Cinta sadar betul bahwa hal tersebut tidak baik. Hal itulah yang membuat pemain film "The Ninth Passenger" ini tak pernah mau membandingkan bentuk tubuhnya dengan orang lain.

"Mau super model atau seseorang yang misalnya kurang whatever, pasti ngerasain insecurity. But, that's life, nobody it's perfect," lanjut Cinta. "Hal yang terbaik yang bisa kita lakuin buat diri sendiri hanya jangan compare atau nyamain diri sendiri dengan orang lain."

Kini, pelantun lagu "Caliente" ini tak peduli dengan body shaming yang ditujukan kepadanya. Ia pun berusaha menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga, seperti kebiasannya sejak menetap di luar negeri.

"Waktu aku masih tinggal di LA dan New York, banyak orang yang walaupun kerja di kantor 12 jam mereka tetap akan berusaha bangun pagi untuk berolahraga," beber Cinta. "Atau pulang kerja tetap olahraga."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait