Kabareskrim Resmi Dilantik, Kasus Novel Baswedan Kembali Diberi 'Janji Manis'
Nasional

Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah resmi dilantik sebagai Kabareskrim baru. Sederet tugas pun langsung menantinya, namun Listyo mengaku memprioritaskan kasus Novel Baswedan.

WowKeren - Sosok Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sudah terpilih untuk menjadi Kabareskrim. Dan mulai hari ini (16/12), Sigit pun secara resmi menempati jabatan tersebut.

Pasalnya proses serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis digelar hari ini. Bertempat di Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri, sertijab atas sejumlah jabatan lain pun ikut dilakukan.

Dengan bergantinya jabatan yang Sigit emban, maka posisi Kadiv Profesi dan Pengamanan Polri pun kosong. Kini posisi tersebut telah diisi oleh Brigjen Pol Ignasius Sigit Widiatmono.

Usai dilantik, Sigit pun berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dari deretan warisan kasus yang menantinya, Sigit menilai kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan merupakan salah satu prioritasnya.


Sigit pun berjanji akan segera mengumpulkan tim teknis bentukan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengonsolidasikan hasil penyelidikan. Sebelumnya tim teknis diketuai langsung oleh Kapolri Idham yang kala itu menjabat sebagai Kabareskrim.

"Tentunya menyelesaikan PR kita yang tentunya ditunggu oleh rekan-rekan (wartawan) semua," jelas Sigit, seperti dilansir Detik News. "Di mana kemudian dari tim teknis terkait dengan masalah Novel Baswedan, tentunya akan segera kita konsolidasikan."

Lebih lanjut, Sigit pun berjanji akan mengupayakan supaya kasus Novel Baswedan segera terungkap. Oleh karena itu ia berharap masyarakat bisa memberikan dukungan dan kepercayaan untuknya.

"Kita upayakan secepatnya untuk melakukan pengungkapan. Setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan stafnya," tutur Sigit. "Doakan secepatnya, tunggu saja."

Di sisi lain, memastikan Pilkada 2020 berjalan lancar dan aman merupakan prioritas lain yang akan Sigit kerjakan. "Beberapa tugas seperti Pilkada tahun depan, kemudian juga terkait dengan program-program pemerintah kita laksanakan," tutup Sigit.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru