Cobain Sensasi Makan Seblak Di 7 Warung Paling Enak Ini, Dijamin Ketagihan Deh!
Kuliner

Seblak adalah makanan khas Bandung yang kini menjadi makanan jajanan yang eksis banget. Karena berasal dari Bandung, tentu saja banyak warung seblak yang enak banget di Kota Kembang itu. Penasaran di mana saja?

WowKeren - Saat sudah banyak orang yang sudah tak asing dengan Seblak. Seblak adalah kuliner bercita rasa gurih dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah. Seblak biasanya dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu.

Kuliner satu ini adalah makanan khas Bandung yang kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat. Seblak biasanya disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Karena berasal dari Bandung, tentu saja banyak warung seblak yang enak banget di Kota Kembang itu. Penasaran di mana saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 warung seblak di Bandung yang dijamin bikin nagih. Jangan lupa mampir kalau sedang wisata ke Bandung ya!

(wk/putr)

1. Wajib Banget Mampir Seblak Oces Pelopor Seblak Kekinian


Wajib Banget Mampir Seblak Oces Pelopor Seblak Kekinian

Orang Bandung pasti sudah tak asing lagi dengan warung seblak satu ini. Bisa dibilang, Oces jadi pelopor seblak basah yang menjadi kekinian. Sebab, Seblak Oces sudah ada sebelum yang lainnya menjadi terkenal seperti sekarang.

Di sini menyajikan seblak dengan aneka topping yang pasti bikin kalian ngiler. Ada kerupuk warna-warni, siomay, batagor, ceker, dan bakso. Kalian bisa memilih 2 jenis seblak di sini yakni seblak basah dan kering. Harganya juga ramah di kantong yakni hanya Rp 8-12 ribu saja.

2. Seblak Haris Yang Punya Menu Seblak Beda Dari Yang Lain


Seblak Haris Yang Punya Menu Seblak Beda Dari Yang Lain

Jika kalian ingin menikmati seblak dengan cita rasa yang sedikit berbeda, kalian bisa langsung mencoba Seblak Haris. Hal yang membuat seblak ini berbeda dari seblak lainnya adalah kerupuk yang menjadi bahan utama dalam pembuatan seblak dikombinasikan dengan spaghetti yang dilengkapi topping lezat lainnya seperti sosis, telur, dan ceker.

Sudah kebayang bukan bagaimana lezat dan istimewanya seblak bercampur spaghetti ini. Namun, jika kalian ingin mengunjungi warung seblak ini, kalian harus masuk ke sebuah jalan kecil yang berada di Jalan Karasak Gang Uta I, Jalan Mohammad Toha.

3. Seblak Sultan Yang Punya Bumbu Paling Nendang


Seblak Sultan Yang Punya Bumbu Paling Nendang

Seblak Sultan disebut-sebut sebagai seblak ternendang se-Kota Bandung. Sudah enak, porsinya banyak, harganya juga murah banget. Cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu dan kalian bisa menikmati semangkuk besar seblak basahnya Sultan. Isian seblaknya bisa kamu pilih sendiri, ada kerupuk, makaroni, siomay, ceker, batagor, dan masih banyak lagi.

Buat yang suka pedas, sambal di sini mantap banget.. Tapi perlu diingat, jika kalian enggak suka pedas, lebih baik pesan di level kepedasan terendah saja. Warung seblak ini terdapat di Jl. Sultan Agung No.10, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

4. Seblak Jebred Yang Jadi Favorit Kaum Milenial


Seblak Jebred Yang Jadi Favorit Kaum Milenial

Seblak Jebred merupakan warung seblak yang berlokasi di Jalan Buah Batu No.163, Lengkong, Bandung. Warung seblak ini biasanya disukai oleh para kaum milenial karena tempatnya yang nyaman untuk nongkrong sambil bercengkrama bersama teman-teman.

Kelezatan dari seblak yang dihidangkan tidak perlu diragukan lagi, karena selain lezat porsi yang dihidangkan pun cukup besar dengan rasa pedas yang nikmat. Ada beragam isian seblak yang bisa Anda pilih, seperti bakso, tulang, kikil, dan masih banyak lagi. Dengan harga yang dipatok mulai dari 2 ribu rupiah saja kalian sudah bisa menikmati seblak lezat disini.

5. Pingin Seblak Tapi Malas Keluar? Order Saja Seblak Deu’ Tjenghar


Pingin Seblak Tapi Malas Keluar? Order Saja Seblak Deu’ Tjenghar

Warung seblak yang terletak di Jalan Purnawarman, tepatnya di kios kecil samping Ngopi Doeloe Purnawarman, ini termasuk salah satu yang terenak di Bandung. Ada berbagai macam topping yang bisa kamu pilih dan pastinya menggugah selera.

Ada bakso, siomay, kikil, ceker, tetelan tulang ayam, sosis, kwetiaw, jamur, brokoli, jamur, dan 5 macam kerupuk. Tetapi Seblak Deu Tjenghar ini spesialis seblak basah yang cenderung berkuah dan pas banget dimakan saat hujan. Harganya juga murah meriah sekitar Rp 9.000-17.000. Tapi lebih spesialnya, seblak di sini bisa delivery loh.

6. Kedai G28 Yang Juga Menyediakan Makanan Nikmat Lainnya


Kedai G28 Yang Juga Menyediakan Makanan Nikmat Lainnya

Kedai G28 juga punya menu seblak yang jadi favorit para pelanggannya. Kelezatan seblak yang dipadukan dengan ceker plus sambal super pedas dijamin bikin keringat mengucur deras. Dan serunya lagi, harganya masih terjangkau kok buat dinikmati sehari-hari.

Selain itu di kedai yang buka mulai pukul 11.30 ini juga menyediakan beragam paket makanan. Misalnya dengan membayar Rp 65 ribu saja, kalian akan mendapatkan dua seblak, satu es tape, satu ketan hitam, dan satu es milo. Selain seblak, Kedai G28 juga menyediakan makanan lezat lainnya, seperti mie, nasi ayam, dan sebagainya.

7. Seblak Bunda Yang Selalu Dicari-cari Oleh Pelanggannya


Seblak Bunda Yang Selalu Dicari-cari Oleh Pelanggannya

Seblak enak di Bandung ini lokasinya ada di Jalan H. Kurdi II Gang 10 No. 4, Mohammad Toha. Biarpun lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi jangan salah. Banyak banget loh orang yang datang demi merasakan kenikmatan Seblak Bunda ini.

Kalian pasti bakal super bingung karena di sini pilihan topping-nya beragam, mulai dari kerupuk, makaroni, kwetiau, mie, bihun, sosis, bakso, tulang ayam, ceker ayam, tahu kering, siomay, basreng (bakso ikan), hingga cimol. Untuk soal rasa, berani diadu, deh. Seblak Bunda pasti bakal bikin kalian ketagihan deh.

Intip juga yuk beberapa kuliner malam di Bandung yang wajib banget kalian cobain di sini. Mampir juga ke distro lokal Bandung yang jual berbagai kaos berkualitas di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel