Diputar di Festival Film Paris, Penonton Rela Jalan Kaki Demi Nonton 'Gundala'
Film
Proyek Film Gundala dan Superhero Indonesia

Joko Anwar membagikan situasi pemutaran film 'Gundala' di Paris. Saat ini, para pekerja transportasi umum di Paris rupanya sedang mogok kerja sehingga tidak ada kendaraan kecuali milik pribadi.

WowKeren - Film "Gundala" telah selesai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak perdana diputar pada 29 Agustus 2019 lalu. Meski begitu, perjalanan "Gundala" yang ditonton lebih dari 1,6 juta orang di Indonesia tersebut rupanya masih terus berlanjut di festival-festival film luar negeri.

Usai Toronto International Film Festival, film "Gundala" juga diputar di Paris International Fantastic Film Festival (PIFFF) 2019 yang diselenggarakan pada 11-17 Desember. Joko Anwar selaku sutradara yang kini berada Paris membagikan antusias penonton yang akan menyaksikan "Gundala" melalui media sosialnya.

Yang menarik, para pekerja transportasi umum di Paris kini sedang mogok kerja sehingga secara otomatis tak ada kendaraan menuju ke tempat PIFFF diselenggarakan. Namun, antusias penonton tetap tinggi dan sebagian besar dari mereka diceritakan jalan kaki demi menyaksikan "Gundala".

"So, orang-orang udah pada ngantri buat 'Gundala'," ujar Joko Anwar memperlihatkan antusias penonton. Salah satu kameraman juga tampak akrab dengan Joko hingga dapat menyebutkan angka 1 sampai 5 dalam bahasa Indonesia.

"Di Paris para pekerja transportasi umum lagi pada mogok kerja. Nggak ada subway, nggak ada bus," tulis Joko Anwar pada Senin (16/12) sekitar pukul 1 siang waktu Indonesia. "Tapi orang-orang pada jalan buat ke pemutaran Gundala di Paris International Fantastic Film Festival. Rame sekali. Jadi terharu banget."


Cuitan Twitter Joko Anwar

Twitter

Warganet langsung menyerbu unggahan Twitter Joko Anwar dengan ucapan selamat. Selain itu, warganet juga mengaku bangga melihat kesuksesan "Gundala" di luar negeri.

"Good luck om! Kabar yang hangat buat hari ini," komentar akun @O5O1am. "So proud! How was the reaction???" sahut akun @soncaka. "Aaaaaaa so proud, that's what you deserve, bang!!!" tulis akun @toughcatto.

"Wow so excited congrats mas," balas akun @taminurul1. "Congratulations bang!! So proud," komentar akun @greenvehst. "Woooow..gundala masih keliling. keren," sahut akun @OfficialSugeng .

"Gundala" merupakan film pertama untuk proyek panjang BumiLangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema BumiLangit. Sosok "Gundala" sendiri diperankan oleh Abimana Aryasatya. Tahun 2020 mendatang, BCU rencananya akan merilis patriot "Sri Asih" yang diperankan oleh Pevita Pearce.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts