Ramai Edhy vs Susi Soal Ekspor Benih Lobster, Fadli Zon Ternyata Masuk 'Kubu' Ini
Nasional

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut memberikan pendapatnya terkait kebijakan ekspor benih lobster yang tengah menjadi polemik. Pendapat tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitter pribadinya.

WowKeren - Wacana Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membuka keran ekspor benih lobster menuai pro dan kontra di berbagai kalangan. Menyoroti polemik tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun turun memberikan pendapatnya.

Fadli menyarankan agar Edhy mempertimbangkan saran dari Menteri Kelautan dan Perikanan di era sebelumnya yaitu Susi Pudjiastuti. "Saya sarankan pada kolega saya Menteri Edhy Prabowo untuk mempertimbangkan masukan dan kritik yang baik soal benih lobster," kata Fadli Zon melalui akun Twitternya, Senin (16/12).

Fadli, meminta agar Edhy Prabowo tak bersikap apriori, apalagi terhadap Susi, yang notabene eks Menteri KKP. Ia yakin jika pada akhirnya koleganya dari partai Gerindra tersebut akan bersikap bijak.

Cuitan Fadli

Twitter


"Jangan apriori walau datang dari manapun apalagi dari pendahulu @susipudjiastuti yang punya nasionalisme tinggi," cuit Fadli di Twitter. "Saya yakin Menteri Edhy Prabowo akan bijak bersikap."

Sebelumnya diketahui jika Edhy memberikan respon yang cukup santai soal kometar-komentar yang memojokkannya terkait kebijakannya. Ia tetap yakin dan berpegang teguh pada kebijakan tersebut demi kepentingan membangun negeri.

Di sisi lain, Edhy pun memastikan pembudidaya untuk tetap melakukan pembesaran lobster. Hal ini menyusul tingginya kekhawatiran pegiat lingkungan hidup atas kelestarian lobster di alam bebas bila benihnya turut diekspor.

Ia juga mengaku tengah mempertimbangkan kebijakan agar 2,5-5 persen benih lobster dikembalikan ke alam bebas. Apalagi karena hasil penelitian menyebut hanya sekitar satu persen saja lobster yang bisa hidup dari benih hingga dewasa.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru