Girl Grup Busters Pakai Baju Terlalu Minim Padahal Masih di Bawah Umur, Agensi Tuai Hujatan
Instagram/busters_official
Selebriti

Masalah pelecehan Chaeyeon masih menjadi sorotan, girl grup Busters kembali terlibat dalam kontroversi lain ketika mereka mengisi acara V Live bersama dua YouTuber cowok.

WowKeren - Chaeyeon Busters menyedot perhatian menyusul apa yang dialaminya dalam program EBS "Tok! Tok! Boni Hani". Idol berusia 15 tahun itu tertangkap kamera menjadi korban kekerasan dan pelecehan secara verbal oleh dua komedian bernama Choi Young Soo dan Park Dong Geun.

Masalah pelecehan masih menjadi sorotan, Busters kembali terlibat dalam kontroversi lain. Kali ini netizen mengarahkan kemarahan mereka terhadap agensi grup, JTG Entertainment.

Pada 17 Desember, Busters menghadiri acara Natal khusus yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan kue. Agensi memutuskan untuk mengundang penggemar ke situs acara melalui V Live, sementara pada saat yang sama, perusahaan kue melakukan syuting untuk promosi mereka.

Busters bergabung dengan dua YouTuber yang bertindak sebagai MC untuk acara tersebut. Namun mereka tampaknya tidak begitu ahli memimpin acara, membuat situasi kacau. Beberapa kamera merekam dengan percakapan berjalan di berbagai arah membuat semuanya tumpang tindih. Dilaporkan jelas bahwa siarannya berjalan buruk.

Source: Allkpop


Selain itu, penonton sangat marah dengan agensi Busters untuk pengaturan tempat duduk yang canggung antara para member dan MC. Beberapa menunjukkan bahwa itu terkesan seperti adegan dalam film porno Jepang. Banyak juga yang mengeluhkan pakaian mereka yang masih berusia belasan tahun terlalu minim tanpa memberikan mereka selimut saat sedang duduk.

Source: Allkpop

Berbagai pemirsa mengklaim bahwa bahkan YouTuber yang ditunjuk sebagai MC tampaknya menyadari kecanggungan situasi, dan siaran V Live berakhir dalam 15 menit. Namun setelah siaran berakhir, netizen menuntut keadilan atas perlakuan buruk agensi terhadap idol muda mereka. Sebagian besar member Busters adalah anak di bawah umur, termasuk tiga siswi SMP, satu siswi kelas 1 SMA, dan satu siswi kelas 3 SMA.

"Orang-orang di perusahaan ini pasti gila, apa yang mereka lakukan pada anak-anak ini?" komentar netizen, "Ini jelas melewati batas, mereka perlu membuat beberapa undang-undang yang lebih ketat untuk agensi dan artis-artis di bawah umur," tambah netizen lain. "Aku jauh lebih tua daripada mereka dan aku tidak akan pernah berpakaian seperti itu, ditambah ini musim dingin," kata netizen.

"YouTuber terlihat sangat tidak nyaman, harus duduk di antara anak di bawah umur seperti itu. Tidak mungkin mereka melakukan ini secara tidak sengaja, semua grup idol lain duduk bersama di tengah sementara MC di samping. Sejak awal, agensi ini tidak tertarik melindungi Chaeyeon dari 'Boni Hani' kan?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru