Tak Bakal Siarkan Program Audisi Lagi Usai Skandal 'Produce', Mnet dan CJ Dihujat Habis-Habisan
TV

Sebelumnya Mnet dan CJ ENM menegaskan kalau mereka tidak akan memproduksi program audisi lagi di masa depan. Mendengar tekad dari Mnet dan CJ ENM ini, netizen Korea justru semakin geram.

WowKeren - Pada Rabu (18/12), Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) menggelar pertemuan khusus dan memanggil CJ untuk masalah voting seri "Produce" yang kini tengah diselidiki. Kepala Manajemen Konten Mnet yakni Kang Ji Hoon hadir dalam pertemuan tersebut untuk mewakili CJ.

Di antara poin penting yang dikatakan Kang Ji Hoon adalah dia menegaskan jika Mnet tidak akan memproduksi program audisi lagi di masa depan. Kang Ji Hoon juga menegaskan jika kedepannya Mnet akan lebih fokus pada berbagai konten yang berhubungan dengan musik.

Segera setelah pertemuan berakhir, berbagai media pun mulai memberitakannya. Seperti sebelum-sebelumnya, netizen kembali dibuat geram dengan pernyataan Mnet tersebut. Banyak dari mereka yang akhirnya memberikan kritikan pada CJ dan Mnet karena dinilai telah mempermainkan mimpi anak-anak demi keuntungan pribadi.

"Sialan, orang dewasa bermain dengan impian anak-anak..."

"Ini bukan tentang memproduksi program audisi, tapi membuatnya adil. Apa kamu tidak mengerti itu?"


"Jangan bermain dengan impian anak-anak lagi."

"Lucu juga. Mereka mengatakan kalau mereka tidak akan membuat program audisi lagi, tapi apakah itu adalah cara terbaik untuk bertanggung jawab? Ambil langkah-langkah lain yang menjadikannya adil dan tunjukkan tanggung jawab pada trainee yang terkena dampak dari insiden tersebut, alih-alih mengelak dari tanggung jawab. Jangan mencoba menghindar dengan dua grup yang telah dibentuk."

"Minta maaflah kepada publik. Jujur, apa kalian percaya 'Show Me the Money'? Pertanyaan tentang keandalan. Mereka membohongi publik."

"Jangan hanya menghentikan produksi 'Teen Singer'. Tolong hentikan audisi global dengan Big Hit dan berhentilah memproduksi 'Show Me the Money'."

"Ini bukan hanya soal manipulasi voting. Ini masalah dengan pengeditan seolah-olah tim produksi berusaha membujuk kalian untuk memilih seseorang. Beberapa trainee bahkan tidak muncul di layar wawancara sama sekali. Tidak peduli seberapa buruk mereka, bukankah kalian pikir kalian harus membiarkan mereka muncul di layar? Kesenjangan rasio pada layar terlalu banyak. Bagaimana pemirsa dapat memberikan ulasan yang adil?"

Sementara itu, persiapan persidangan perdana kasus ini rencananya akan digelar pada Jumat (20/12) besok. Para terdakwa tidak diwajibkan untuk hadir dalam persiapan ini, sehingga belum dapat dipastikan apakah Ahn Joon Young, Kim Yong Bum dan terdakwa lainnya akan menghadirinya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru