Denny Cagur Bagikan Tips Jitu Cegah Ular Masuk Rumah
Selebriti

Sudah mulai memasuki musim hujan, kini banyak hewan melata masuk ke permukiman warga. Denny Cagur lantas membagikan tips jitu untuk mencegah ular masuk ke rumah.

WowKeren - Belakangan terakhir ini, masyarakat Indonesia kerap digegerkan dengan banyaknya ular cobra yang masuk ke permukiman warga. Berbagai peristiwa tersebut rupanya turut menjadi perhatian Denny Cagur.

Komedian "Opera Van Java" ini menilai jika fenomena munculnya ular cobra di permukiman warga sudah sangat membahayakan. Denny lantas menunjukkan kepeduliannya terhadap fenomena ular cobra yang merembet masuk ke rumah masyarakat dengan memberikan tipsnya.

Melalui akun Instagramnya, Denny membagikan sebuah video dirinya sedang menggendong sebuah ular raksasa. Sementara itu, ia mengatakan jika fenomena ular cobra tersebut disebabkan lantaran memasuki musim hujan.

Denny menjelaskan awal musim hujan menjadi waktu dimana telur-telur ular mulai menetas. Ular-ular juga mulai memasuki rumah-rumah lantaran menyukai tempat yang hangat dan lembab.

"Fenomena ditemukannya banyak ular kobra dipemukiman penduduk sangat membahayakan, mengapa bisa terjadi?," tulis Denny melalui caption Instagramnya, Kamis (19/12). "Karena awal musim hujan adalah waktunya telur ular menetas, kenapa bisa ada dirumah kita? karena ular suka tempat yang 'hangat dan lembab'."


Sahabat Raffi Ahmad ini lantas membagikan cara agar masyarakat dapat mencegah ular-ular masuk ke dalam rumah. Menurutnya, masyarakat perlu sering-sering menaburkan es batu di sekeliling rumah tepatnya di pintu-pintu.

Tak hanya itu, pria usia 42 tahun ini menganjurkan warga untuk bisa meng-hairdryer sudut-sudut rumah secara berkala. Hal ini dilakukan agar berbagai tempat yang dimasuki ular tersebut berubah dari hangat dan lembab menjadi dingin dan kering.

"Oleh karena itu salah satu pencegahannya adalah dengan menaburkan batu es disekeliling rumah & sering-sering meng-hairdryer sudut-sudut rumah," saran Denny. "Agar yang tadinya 'hangat dan lembab' akan menjadi 'dingin dan kering' jadi ular tidak suka deh sama rumah kita."

Presenter kelahiran Bandung ini lantas berharap agar tips sederhana yang diberikannya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah ular-ular masuk ke dalam rumah. "Demilian tips dari saya semoga bermanfaat..," pungkas Denny.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru