Jelang Pelantikan, Tagar #DukungPimpinanKPKBaru Jadi Trending Topic
Nasional

Dalam pelantikan ini, Komjen Firli Bahur akan menggantikan posisi Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK. Kemudian Alexander Marwata tetap akan menduduki jabatan Wakil Ketua KPK.

WowKeren - Presiden Joko Widodo akan segera melantik pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru pada hari ini (20/12). Pimpinan KPK periode 2015-2019 yang digawangi oleh Agus Rahardjo, Laode M. Syarif, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata pun telah menggelar acara perpisahan.

Dalam pelantikan ini, Komjen Firli Bahur akan menggantikan posisi Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK. Kemudian Alexander Marwata tetap akan menduduki jabatan Wakil Ketua KPK. Sedangkan 3 pimpinan KPK yang baru adalah Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, serta Lili Pintauli Siregar.

Menjelang pelantikan, warganet pun ramai memperbincangkan sosok pimpinan anyar lembaga anti rasuah tersebut. Tagar #DukungPimpinanKPKBaru bahkan sukses masuk ke jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Jumat (20/12) siang.

Trending Topic

Twitter


Warganet mengucapkan selamat dan sukses kepada para pimpinan KPK anyar dalam tagar tersebut.

"Selamat dan sukses bapak Nawawi Pomolango sebagai salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #DukungPimpinanKPKBaru," komentar akun @ki***18. "Salah satu nama yang terpilih adalah Lili Pintauli Siregar yang merupakan pimpinan KPK perempuan satu-satunya. #DukungPimpinanKPKBaru," timpal akun @_I***P.

"Selamat bertugas untuk komjen firli bahuri sebagai pimpinan kpk #DukungPimpinanKPKBaru," tulis akun @Gu***iq. "Selamat bertugas kembali pak alexander marwata #DukungPimpinanKPKBaru," komentar akun @ki***ys.

Selain jajaran pimpinan, Dewan Pengawas KPK juga akan dilantik Jokowi hari ini. Dua orang yang terpantau merapat ke Istana adalah mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dan peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris.

Ketika dijumpai awak media, Syamsuddin pun terang-terangan mengaku akan dilantik menjadi Dewas KPK. "Iya, saya baru dihubungi tadi malam," kata Syamsuddin, Jumat (20/12).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait