Punya Anak Tangga Pemberi Motivasi, Begini Penjelasan UI
SerbaSerbi

Sebuah postingan anak tangga UI yang memberi kata-kata motivasi menjadi viral di media sosial. Pihak kampus pun memberikan penjelasannya terkait karya tersebut.

WowKeren - Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu universitas terbesar yang dimiliki oleh RI. Tak hanya besar, rupanya kampus UI ini memiliki spot yang dapat memotivasi para mahasiswanya.

Tempat yang dimaksudkan adalah anak tangga yang diduga berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di Universitas Indonesia (UI). Di antara anak tangga tersebut terdapat banyak kutipan salah satunya seperti "There is no elevator to success, you have to take the stairs (Tidak ada ekskalator untuk meraih kesuksesan, kamu harus memakai tangga)"

"Penampakan" anak tangga itu sendiri telah diposting oleh akun @collegemenfess di Twitter. Sontak saja postingan tersebut mendapatkan retweet sebanyak 2.500 kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 8.900 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Anak Tangga

Twitter


Viralnya, anak tangga tersebut lantas membuat Pengampu mata kuliah Kepemimpinan Strategis dan Berpikir Sistem di FKM UI, Dr Dumilah Ayuningtyas buka suara. Ia membenarkan jika tangga tersebut berada di lingkungan FKM.

"Di FKM saja. Untuk mengajak pola hidup bersih dan sehat dengan naik tangga, tapi mendapat manfaat lain," ujar perempuan yang akrab disapa Tyas dilansir Kompas, Kamis (19/12). Menurutnya, dengan adanya kutupan motivasi tersebut dapat mengajak mahasiswanya untuk kerja kelompok untuk berinovasi membuat proyek atau karya kreatif terbaik.

Adapun karya kreatif tersebut merupakan refleksi dari konsep dan pemahaman pembelajaran Kepemimpinan Strategis & Berpikir Sistem. "Projek atau kegiatan aplikatif tersebut merefleksikan pembelajaran yang diperoleh selama ini dan sedapat mungkin merupakan sebuah aktivitas real atau implementasi dan bukan hanya proposal saja," terang Tyas.

Lebih lanjut, Tyas mengatakan jika proyek atau karya tersebut dibuat dengan pertimbangan-pertimbangan dari aspek manfaat, aspek keberlangsungan, aspek mampu kelola, serta hemat biaya/energi.

Adapun tujuan lain perealisasian proyek tersebut antara lain untuk menggunakan tangga agar mendorong tubuh lebih sehat serta menghemat energi. "Tujuannya untuk mengundang menggunakan tangga agar lebih sehat, mengurangi pemborosan energi dengan seringnya pemakaian lift," pungkasnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts